Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaCSR PendidikanCSR Pendidikan oleh Yayasan BUMN di Kabupaten Kepulauan Anambas

CSR Pendidikan oleh Yayasan BUMN di Kabupaten Kepulauan Anambas

1 Unit Mesin Pembuat Es dan 40 Buah Cool Box bagi kelompok Nelayan, 1 Unit Kapal Ambulans Laut dan 3 Unit Oxygen Concentrator, dan 30 Unit Personal Computer (PC), 4 Unit KIPIN Classroom, serta Beasiswa bagi 60 Siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

CSR Kipin Classroom

Dengan adanya KIPIN Classroom, diharapkan memberikan dampak yang besar untuk kualitas pendidikan di sekolah. Sekolah penerima bisa menyelenggarakan pembelajaran digital tanpa internet. Dampak yang dihasilkan juga lebih luas dari yang diduga perpustakaan digital semata. Fasilitas yang didapatkan oleh sekolah melalui Kipin Classroom diantaranya adalah:

  1. Sekolah memiliki ribuan konten pembelajaran dari berbagai jenis (Buku, Video, Latihan Soal, Literasi Pendidikan)
  2. Perpustakaan Digital Sekolah dimana sekolah bisa mengupload dokumen dan video sehingga bisa diakses oleh para siswa.
  3. Software Asesmen Digital yang support AKM dengan berbagai jenis soal, model ujian, dan system rekap nilai otomatis yang sangat meringankan beban guru.

“Mewakili seluruh Masyarakat Kepulauan Anambas, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian BUMN, Yayasan BUMN dan Peserta Relawan Bakti BUMN atas perhatian, kunjungan dan bantuan-bantuan yang diberikan kepada kami, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya yang tinggal di daerah perbatasan NKRI, semoga ini dapat menjadi berkah bagi semua” ujar Bupati Kepulauan Anambas pada sambutannya.

Bantuan CSR oleh Yayasan BUMN

Dalam hal pemberian bantuan ini, Yayasan BUMN juga mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan yang diantaranya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT PLN (Persero), MIND ID, PT Telkomsel dan PT Cikarang Listrindo.

“Hadirnya kami disini merupakan bentuk nyata BUMN dalam menjalankan pilar Corporate Social Resposibility (CSR) yang ditentukan Kementerian BUMN yaitu

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments