Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

EDTECH

DIGITALISASI SEKOLAH MENGGUNAKAN KIPIN DI YAYASAN AL MUSLIM

Digitalisasi sekolah menggunakan Kipin di Yayasan Al Muslim
Sumber: almuslim.ac.id

Digitalisasi sekolah mulai banyak dijalankan oleh sekolah sekolah di seluruh Indonesia semenjak dicanangkan oleh Kemdikbud Ristek pada 2021. Demikian juga dengan Yayasan Al Muslim yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Yayasan Al Muslim sendiri memiliki beberapa sekolah dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari PG, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Memiliki visi dan misi untuk membentuk generasi Muslim yang mampu menjadi pemimpin berakhlakul karimah, Yayasan Al Muslim memberikan fasilitas pendidikan yang maksimal dan terbaik untuk para siswa dan siswinya dengan memberikan sistem belajar secara digital memanfaatkan Kipin.

Fasilitas yang ideal adalah yang dapat memahami kebutuhan belajar siswa dengan memaksimalkan sumber ilmu hingga kegiatan evaluasi. Karena itu, fasilitas pembelajaran digital di Yayasan Al Muslim cukup lengkap meliputi berbagai jenis konten pembelajaran, server perpustakaan digital internal sekolah, hingga software asesmen digital.

Kipin School Pro sebagai Konten Pembelajaran Lengkap

Konten Pembelajaran pada Kipin

Terdiri dari ribuan konten pembelajaran untuk prasekolah, SD, SMP, dan SMA/SMK. Konten pembelajaran tersebut mulai dari 4000+ buku pelajaran yang berasal dari berbagai kurikulum sesuai yang digunakan oleh Kemdikbud Ristek (Kurikulum Merdeka, Kurikulum PJJ, Kurikulum 2013, KTSP 2006, Madrasah, Paket ABC, Prakerja, dan lain lain)

 Selain dalam bentuk buku pembelajaran, terdapat juga 2000+ video, 50.000+  latihan soal, hingga 450+  komik literasi pendidikan untuk mendukung gerakan literasi siswa.

Kipin School Pro sebagai Perpustakaan Digital Internal Sekolah

Server Perpus Digital Sekolah pada Kipin

Perpustakaan Digital merupakan salah satu fasilitas penting untuk sebuah sekolah. Kipin School Pro dapat menjadi server perpustakaan digital internal sekolah karena terdapat fasilitas khusus dimana sekolah bisa mengupload tidak hanya dokumen, tapi juga video ke server Kipin dengan mudah. Selanjutnya, siswa bisa mengakses dokumen dan video dari sekolah dengan mudah di gadget masing masing.

Kipin PTO sebagai Software Asesmen Digital

Untuk kegiatan Asesmen, sekolah memanfaatkan Kipin PTO sebagai Software Asesmen Digital yang mudah dan praktis. Kipin PTO telah support AKM dengan beragam jenis soal yang bisa dibuat, juga ditunjang dengan beberapa model asesmen yang bisa disesuaikan kebutuhan. Kipin PTO sangat memanjakan guru karena dapat membuat pekerjaan guru menjadi praktis dan efektif untuk kegiatan asesmen, termasuk sistem koreksi dan rekap nilai otomatis.

Kipin juga dilengkapi dengan teknologi Download and Go yang mana pengguna (siswa dan guru) bisa hemat kuota internet dan tidak selalu bergantung dengan adanya jaringan internet karena hanya perlu mengunduh satu kali, dan selanjutnya bisa diakses, ditonton dan dikerjakan dimanapun dan kapanpun tanpa jaringan internet lagi. Dengan adanya kemajuan teknologi, maka pembelajaran secara digital dapat memenuhi kebutuhan siswa dan meringankan pekerjaan guru sehingga lebih mudah lagi untuk mencapai hasil yang maksimal. Sudahkah sekolahmu menjadi sekolah digital dengan memanfaatkan Kipin?

Most Popular

To Top