Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

KIPIN

Gagahnya KIPIN di SDN 02 Karangtengah Baturraden, Program CSR Selamatkan Pendidikan Indonesia

KIPIN (kios pintar) pendidikan digital e-book buku gratis video pendidikan komik pendidikan komik literasi
KIPIN Kios Pintar pendidikan gratis pt indesso aroma sdn 02 karangasem baturaden mahoni edukasi digital

Guru-guru SDN 02 Karangtengah, Baturraden foto bersama KIPIN (Kios Pintar) dan perwakilan dari PT Indesso Aroma

KIPIN telah mendarat di Sekolah SDN 02 Karangtengah, Baturraden, Jawa Tengah pada Selasa (06/02/2018) sebagai bentuk CSR Program dari PT Indesso Aroma. Semua guru berkumpul dan berfoto bersama KIPIN sebagai bentuk apresiasi kepada PT Indesso Aroma yang telah mendonasikan KIPIN ke sekolah mereka. KIPIN pun nampak berdiri gagah di depan para siswa di tengah lapangan sekolah, saat berlangsung acara sambutan SDN 02 Karangtengah kepada perwakilan PT Indesso Aroma.

Kipin atau Kios Pintar adalah media belajar ATM (Assistant Teaching Machine) yang berisi tentang konten-konten belajar di semua tingkat sekolah mulai dari SD-SMP-SMA&SMK. Konten yang disediakan dalam bentuk digital meliputi: buku sekolah digital kurikulum KTSP 2006 dan kurikulum terbaru 2013, video pelajaran, paket tryout dan komik literasi. KIPIN adalah alat sumbangan pendidikan yang nilainya tidak akan pernah dimakan waktu (kadaluarsa) karena merupakan kebutuhan vital anak sekolah di seluruh Indonesia.

KIPIN kios pintar, pendidikan indonesia, selamatkan pendidikan, pembelajaran digital, e-learning, pendidikan gratis, pendidikan murah

Siswa SDN 02 Karangtengah Baturraden mencoba KIPIN baru mereka, salah satunya menonton video pendidikan yang tersedia lengkap di dalam KIPIN.

Program pendonasian KIPIN yang merupakan media belajar bernilai manfaat tinggi ini disambut baik oleh seluruh guru dan murid SDN 02 Karangtengah, Baturraden, Jawa Tengah. Menurut salah satu guru SDN 02 Karangtengah, KIPIN akan lebih memudahkan guru dalam memberikan materi kepada siswa, sementara siswa akan lebih antusias belajar melalui teknologi digital. KIPIN merupakan refleksi dari pemerataan teknologi digital dalam bidang pendidikan untuk memberantas kesenjangan pendidikan di daerah maju dan tertinggal. KIPIN dirancang sedemikian rupa dengan layar sentuh (touch screen) dan sistem offline, sehingga tidak memerlukan jaringan internet saat mengoperasikannya. Karena tidak membutuhkan jalur internet, maka KIPIN sangat cocok untuk daerah pelosok yang belum tersentuh oleh internet sekalipun.

Pendidikan.id pengembang mesin KIPIN ini berharap akan semakin banyak perusahaan-perusahaan BUMN, Tbk dan Multinasional yang menjadikan KIPIN sebagai bagian dari program CSR Perusahaan. Mendonasikan satu KIPIN untuk satu sekolah adalah sama dengan menyelamatkan ratusan siswa mendapatkan pendidikan yang layak. (wr: ita / ed: lia)

 

Info media belajar KIPIN: kipin.id

Most Popular

To Top