Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Komik Pendidikan

Mengenal Hewan Mamalia Berdasarkan 7 Fakta Tersembunyi di Komik Edukasi yang Menarik

komik literasi, komik pendidikan, komik edukasi
komik pendidikan, komik edukasi, komik literasi

Cuplikan isi komik literai digital ‘7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia’

Apa itu hewan mamalia? Dokter Rini menjelaskan bahwa hewan mamalia adalah hewan yang memiliki kelenjar susu, sehingga bisa menyusui anaknya. Selain memiliki kelenjar susu, ciri-ciri hewan mamalian lainnya yaitu hewan mamalia mengalami hamil dan melahirkan anaknya, bernafas menggunakan paru-paru, memiliki tulang belakang dan memiliki anggota gerak. Hewan mamalia juga biasanya memiliki rambut yang menutupi seluruh tubuh, kecuali untuk hewan air.

Hewan mamalia bisa ditemui dengan mudah di sekitar manusia. Salah satunya yaitu anjing dan kucing, dua jenis hewan mamalia yang paling akrab dengan manusia. Kucing dan anjing mengalami hamil, melahirkan dan menyusui anaknya. Kucing dan anjing juga bernafas dengan paru-paru, memiliki tulang belakang, memiliki empat kaki anggota gerak dan tubuhnya ditutupi oleh rambut. Contoh hewan mamalia lainnya yaitu kuda, sapi, kera, beruang, kanguru, koala dan serigala. Ada juga hewan mamalia yang hidup di air seperti lumba-lumba dan paus. Sedangkan kelelawar adalah contoh hewan mamalia yang bisa terbang.

Penjelasan karakter Dokter Rini tentang hewan mamalia dikemas menarik dalam komik ‘7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia.’ Komik ini membahas tentang ciri-ciri hewan mamalia, beserta contohnya. Ada banyak hewan yang termasuk jenis hewan mamalia, baik yang banyak atau bahkan tidak bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia. Oleh karena itu, selain menyebutkan contoh nama-nama hewan mamalia, juga dijelaskan habitat dan daerah asalnya. Beberapa di antaranya seperti kanguru dan koala yang berasal dari Australia, atau lumba-lumba dan paus yang habitatnya adalah di lautan luas.

Nita, koordinator tim komik pendidikan mengatakan bahwa komik ini hadir sebagai salah satu komik seri pengetahuan alam. Artinya, Pendidikan.id mengangkat tema-tema pengetahuan alam untuk dikemas menarik dalam bentuk komik. “Tujuannya, agar para siswa di Indonesia bisa menemukan cara belajar yang menyenangkan. Karna belajar tidak selalu harus berhadapan dengan kalimat-kalimat panjang, tapi justru bisa dengan gambar-gambar yang lucu,” gagas Nita. Bahkan menurutnya, komik pendidikan ini juga dapat menjadi sumber pengetahuan dini bagi anak-anak yang belum mendapatkan materi terkait di sekolah.

komik literasi, komik pendidikan, komik edukasi

Cover komik ‘7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia’

Khususnya mengenai materi hewan mamalia, anak-anak di seluruh Indonesia dapat mempelajarinya dari komik ‘7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia.’ Nita menyampaikan bahwa informasi mengenai ciri-ciri hewan mamalia memang sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak. “Hewan terbagi menjadi banyak jenis menurut spesiesnya, yang salah satunya adalah mamalia. Penting bagi anak-anak untuk mengenal dengan baik, hewan apa saja di sekitar mereka yang termasuk mamalia atau bukan. Dan harapannya, komik ini bisa membantu proses belajar mereka,” harapnya.

Komik ‘7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia’ dapat dibaca dan didownload gratis di komik.pendidikan.id atau langsung dari http://komik.pendidikan.id/baca-komik/7_fakta_tersembunyi_hewan_mamalia.html. Bisa juga didownload di aplikasi Buku Sekolah Digital melalui smartphone dengan membuka menu komik pendidikan.Komik pendidikan dibuat khusus oleh Pendidikan.id untuk bacaan literasi yang bermutu, positif dan menarik bagi anak-anak Indonesia mulai dari usia 3 – 12 tahun. Selain bisa untuk dibaca anak-anak, komik ini sangat cocok sebagai bahan dongeng bagi orang tua. Sehingga orang tua tak perlu lagi membeli banyak buku untuk mencari bahan dongeng, melainkan cukup dari tablet atau smartphone. Semua komik dapat diakses secara gratis, baik melalui website ataupun aplikasi smartphone.

Yuk cari tahu tentang hewan mamalia di komik pendidikan!

Most Popular

To Top