Selasa, Januari 31, 2023
spot_img
BerandaEvent PendidikanGerakan UI Mengajar (GUIM) Menggandeng Kipin (Kios Pintar) Untuk Mengenalkan Digitalisasi Sekolah...

Gerakan UI Mengajar (GUIM) Menggandeng Kipin (Kios Pintar) Untuk Mengenalkan Digitalisasi Sekolah di Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur

GUIM 2023 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
Sumber: Kanal Youtube Diskominfo Kab. Nganjuk

Untuk kali ke-12, Universitas Indonesia melaksanakan kegiatan Gerakan UI Mengajar (GUIM), sebuah program pengabdian masyarakat yang berfokus di bidang pengajaran atau pendidikan di sekolah dasar di Indonesia yang dinaungi oleh Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Tahun ini, untuk pertama kalinya GUIM diadakan di Kawasan Jawa Timur yaitu di Kabupaten Nganjuk pada 5 kecamatan antara lain Jatikalen, Rejoso, Sawahan, Pace, dan Ngluyu.

Sebelum program dilaksanakan, diselenggarakan “Pembukaan Kegiatan Aksi Gerakan UI Mengajar Angkatan 12” yang diselenggarakan secara langsung di Pendopo KRT. Sosro Koesoemo Pemerintah Kab. Nganjuk, Jawa Timur, pada jumat (6/1/2023) yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk, Kepala Dinas Sosial Nganjuk, Camat, Kepala Desa, dan Kepala Sekolah Dasar di 5 titik aksi (sekolah pada masing masing 5 kecamatan) yang telah disebutkan.

Bupati Kabupaten Nganjuk pada pembukaan GUIM 2023
Bapak Novi Rahman Hidayat, Bupati Kab. Nganjuk
Sumber: Kanal Youtube Diskominfo Kab. Nganjuk

Mendukung semangat dan tujuan mulia dari GUIM 2023, Kipin menjadi kolaborator yang mendukung GUIM 12 dalam pengenalan digitalisasi pembelajaran dan disampaikan dalam penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Project Officer GUIM 12, Diany Syahranti dan Business Development Associate KIPIN, Joshua Agustinus Panggabean, Rabu (7/12/2022).

Konten Pembelajaran pada Kipin

Kipin mendukung program GUIM 2023 dengan memberikan voucher Kipin School 4.0 kepada para stakeholder di titik aksi yang meliputi pemerintah setempat, guru, dan orang tua siswa di titik aksi. Dengan voucher tersebut, maka penerima dapat lebih terbiasa dengan pembelajaran digital. Para siswa bebas mengakses seluruh konten pembelajaran di dalam aplikasi Kipin School 4.0. Dengan total ribuan konten pembelajaran dari berbagai jenis, diharapkan para siswa dapat menikmati pendidikan dengan maksimal dan sepuasnya secara gratis.

Bagi Perguruan Tinggi yg ingin bekerjasama dengan Pendidikan.id (Kipin.id) silahkan kontak via email ke:
[email protected]

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments