Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaKegiatan SekolahHadiah untuk Lima Siswi Calon Komikus dari SDN Bulak Banteng 01 Surabaya

Hadiah untuk Lima Siswi Calon Komikus dari SDN Bulak Banteng 01 Surabaya

lowongan komikus freelance seniman komik
Sombo Duli (pojok kanan) berfoto dengan lima siswi penerima hadiah dan kepala sekolah SDN Bulak Banteng 01 Surabaya.

Lima siswi berbakat SDN Bulak Banteng 01 Surabaya dengan gembira sambut kedatangan tim Pendidikan.id pada Rabu, 25 April 2018. Dalam rangka sillahturahmi, Pendidikan.id sekaligus datang membawa hadiah bagi kelima siswi tersebut. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi, rasa salut serta dukungan Pendidikan.id kepada lima siswi kelas 5 SD yang disebutkan namanya adalah Nurul Hasanah, Nur Faizah Effendi, Adellia Dhea Saputri, Putri Ameliatus Soleha dan Itsnaini Nuzulul Qur’an.

Sombo Duli, perwakilan tim Pendidikan.id menceritakan bahwa sebelumnya, kelima siswi tersebut pernah berkunjung ke kantor Pendidikan.id untuk mengajukan diri berpartisipasi menjadi komikus freelance Pendidikan.id. ā€œMereka datang dengan wajah penuh semangat, membawa contoh gambar karya mereka. Semangat inilah yang membuat kami tersentuh, sehingga kami ingin mendukung penuh bakat mereka dalam menggambar komik,ā€ kata Sombo.

Pendidikan.id memang membuka kesempatan bagi siapa saja para seniman komik untuk bergabung menjadi komikus freelance. Hingga saat ini, pendidikan.id telah berpartner dengan lebih dari 50 komikus yang tersebar dari seluruh kota di Indonesia. Namun, Sombo mengungkapkan, seluruh komikus yang mendaftar tetap melewati proses seleksi.

kunjungan sekolah lowongan komikus freelance
Lima siswi SDN Bulak Banteng 01 Surabaya berkunjung ke kantor Pendidikan.id dan melihat sekaligus belajar proses editing komik.

ā€œYang paling penting adalah kualitas gambar dan komitmen bekerja, meski tidak ada deadline ketat. Sementara adik-adik SDN Bulak Banteng 01 Surabaya, menurut kami usianya masih terlalu dini dan kualitas gambarnya belum memenuhi syarat. Oleh karena itu, kami berikan kesempatan bagi mereka untuk mengasah kemampuan dulu. Jika kelak telah memenuhi standar, kami perbolehkan mereka kembali dan bergabung dengan kami,ā€ ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan penuh atas bakat dan antusiasme kelima siswi terhadap komik, Pendidikan.id menyiapkan lima hadiah yang berisi peralatan menggambar lengkap serta beberapa cetak komik pendidikan. ā€œMereka memiliki bakat dan minat yang besar terhadap dunia seni komik. Karya mereka pun cukup bagus jika dibandingkan dengan anak seusianya. Kami harap dengan memperlengkap peralatan gambar serta contoh komik ini, kami dapat menyemangati mereka untuk belajar lebih lagi,ā€ jelas Sombo.

Itsnaini, salah satu siswi berbakat itu mengaku senang dengan hadiah yang diterimanya. ā€œSaya bercita-cita sebagai dokter, tapi saya juga sangat hobi menggambar. Saya akan belajar lebih keras lagi, agar kelak bisa menggambar seperti komikus yang membuat komik ini (judul: ‘Suka Jajan? Awas Bahaya Mengancam!’),ā€ ungkapnya dengan penuh semangat.

Di akhir acara, Sombo berpesan, ā€œBelajarlah terus, anak-anakku! Kami yakin bakat kalian ini akan membawa kalian menjadi komikus sukses di masa depan!ā€ (wr: lia, ed: gz)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments