Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaEDTECHKini Tidak Lagi Sulit, Kipin Hadirkan Solusi Digitalisasi Sesuai Kebutuhan Sekolah Untuk...

Kini Tidak Lagi Sulit, Kipin Hadirkan Solusi Digitalisasi Sesuai Kebutuhan Sekolah Untuk Menunjang Merdeka Belajar 

SD Menggit Timbi menggunakan Kipin School

Menanggapi  perkembangan teknologi yang terus berjalan, sektor pendidikan tidak boleh ketinggalan untuk melakukan transformasinya. Sebagai salah satu pilar penting, bidang pendidikan ini harus merealisasikan digitalisasi agar generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan dan peningkatan kemampuannya sebagai modal menghadapi perkembangan zaman di era revolusi industri 4.0. 

Siswa SDN 1 Pejejng Gianyar menggunakan aplikasi Kipin School

Mengetahui bahwa perkembangan jaman terus membawa perubahan dan efisiensi pekerjaan, membuat sekolah mau tak mau, suka tak suka, cepat atau lambat, seluruh sekolah akan berubah menjadi sekolah digital sesuai dengan langkah yang diambil pemerintah sejak tahun 2019 dalam menggerakan program digitalisasi agar seluruh sekolah menyelenggarakan sistem pendidikan berbasis digital.

Tetapi dalam pelaksanaannya, banyak sekolah menemui kendala terkait jaringan internet untuk menjalankannya. Dibutuhkan sistem pendidikan berbasis teknologi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lokasi sekolah tersebut berada. Namun kini, sekolah tidak perlu khawatir karena telah hadir solusi penunjang merdeka belajar yang memampukan terselenggaranya sekolah digital dengan praktis, mudah dan terjangkau.

Kipin merupakan edutech solusi digitalisasi sekolah di seluruh Indonesia melalui penyediaan produk dan layanan di bidang teknologi pendidikan yang mampu berjalan secara hybrid (dengan dan tanpa internet). Kipin telah berkiprah dan melakukan pengembangan di dunia pendidikan selama lebih dari 10 tahun, hingga siap menjadi solusi tepat agar semua sekolah di Indonesia dapat melaksanakan digitalisasi sekolah dengan mudah dan murah.

Dengan Kipin, sekolah mendapatkan ribuan konten pembelajaran siap pakai yang terdiri dari berbagai jenis. Tidak hanya buku, namun juga video, latihan soal, hingga literasi pendidikan, selain kebutuhan pembelajaran, fasilitas lainnya juga tersedia seperti perpustakaan digital modern yang dapat diisi dokumen dan video koleksi sekolah, serta software asesmen yang lengkap dan canggih.

Tiga solusi yang diberikan Kipin untuk menyelenggarakan sekolah digital :
1. Konten Pembelajaran Lengkap :
– 5000+ buku pelajaran sekolah sesuai kurikulum Kemendikbud Ristek (untuk TK, SD, SMP, SMA, SMK, Paket ABC dan Madrasah)
– 2000+ video pembelajaran di kelas
– 50.000 latihan soal
– 500 bacaan literasi mendidik
Siswa dapat melakukan banyak aktivitas pada buku digital mereka di dalam Kipin, karena adanya fitur anotasi. Menandai, mencoret coret, berlatih menulis dan banyak hal lainnya.   

2. Server Perpustakaan Digital canggih dan siap pakai
– Berisi ribuan buku & video siap unduh
– Sekolah bisa menambah sendiri koleksi buku dan video dengan mudah
– Koleksi buku & video tersimpan aman dalam server Kipin
– Koleksi buku & video bisa dimiliki oleh siswa sebanyak-banyaknya dengan mudah dan tidak perlu dikembalikan

3. Software untuk kegiatan asesmen modern yang lengkap
– Support multiple choice, jawaban singkat, benar-salah dan sistem acak
– Support penuh AKM, kemampuan literasi, penilaian numerasi, serta portofolio
– Tersedia bank soal sehingga guru dapat membuat paket ujian dalam hitungan menit
– Kegiatan ujian bisa semakin aman dan lancar dengan menjalankannya di mode offline

Bersama solusi di atas, Kipin menyediakan tiga paket pilihan untuk sekolah, baik untuk SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah, seperti Kipin Cloud yang berjalan secara online, Kipin Classroom dan Kipin MAX yang berjalan secara offline. Sekolah pun mampu menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar secara lebih modern dengan perkembangan teknologi informasi terkini bahkan tanpa membutuhkan internet. Seluruh fasilitas yang ditawarkan Kipin, memberikan penghematan luar biasa untuk sekolah. Dengan Kipin, menjadi sekolah digital terasa mudah, menyenangkan dan terjangkau baik untuk sekolah, guru, siswa, bahkan wali murid.

Dapatkan solusi paling tepat sesuai dengan kebutuhan sekolah Anda dengan dengan mengisi formulir di solusi.kipin.id 

Informasi lebih lanjut :
Email : [email protected]
Chat : http://wa.me/6281233601047
Web : http://kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments