Jumat, Maret 1, 2024
spot_img
BerandaEDTECHKipin Edutech Merilis Kipin PTO 2.0: Software Asesmen Digital Revolusioner untuk Sekolah

Kipin Edutech Merilis Kipin PTO 2.0: Software Asesmen Digital Revolusioner untuk Sekolah

Software Asesmen Kipin PTO

Kipin Edutech, perusahaan teknologi pendidikan terkemuka, telah meluncurkan solusi inovatif terbaru mereka, Kipin PTO 2.0. Merupakan perangkat lunak asesmen digital yang akan mengubah cara sekolah di seluruh dunia mengelola ulangan dan ujian. Kipin PTO 2.0 adalah langkah maju dalam pendidikan digital yang memungkinkan guru dan siswa untuk merasakan manfaat pembaruan teknologi dalam pembelajaran.

Kipin PTO 2.0 memadukan fitur-fitur canggih yang memungkinkan guru untuk lebih mudah menyiapkan dan melaksanakan ulangan serta ujian berbasis AKM Kemendikbud. Salah satu fitur paling menonjol dari perangkat lunak ini adalah kemampuannya yang dapat beroperasi baik secara online maupun offline tanpa internet melalui Kipin Classroom atau Kipin Max. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk situasi di mana konektivitas internet mungkin menjadi masalah pada banyak daerah di Indonesia.

Kesenjangan Pendidikan akibat Internet Tidak Merata

Pada pelaksanaan ujian, salah satu masalah umum yang dihadapi oleh guru adalah kecurangan siswa. Dengan Kipin PTO 2.0, guru dapat mengatasi masalah ini dengan mudah. Soal-soal ujian keluar secara acak untuk setiap siswa, bahkan guru dapat membuat paket ujian dimana setiap siswa mendapatkan soal yang berbeda, serta dilengkapi sistem monitor siswa. Sehingga tidak ada peluang untuk mencontek. Dengan menggunakan Kipin PTO versi offline, siswa bahkan tidak dapat terhubung dengan internet. Tingkat keamanan yang tinggi ini tentunya menghindarkan siswa dari tindakan curang. Guru memiliki kontrol penuh dalam memastikan proses ujian berjalan adil dan terkendali. Sehingga dari kegiatan asesmen dapat memberikan gambaran yang lebih akurat tentang pemahaman siswa terhadap materi.

Salah satu manfaat besar lainnya dari Kipin PTO 2.0 adalah efisiensi dalam pengolahan hasil ujian. Sistem ini secara otomatis mengatur dan menghitung nilai siswa, menghemat waktu berharga bagi guru yang sebelumnya harus melakukannya secara manual. Guru dapat langsung mengunduh rekap nilai ujian. Ini memungkinkan guru untuk lebih fokus pada memberikan umpan balik dan mendukung siswa dalam perkembangan mereka.

Pemanfaatan Chromebook untuk Asesmen Digital tanpa Internet

Sebagai solusi pendidikan digital yang komprehensif, Kipin PTO 2.0 yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan guru dan siswa Indonsia, menjadi tonggak penting dalam perbaikan pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk wilayah 3T tanpa keberadaan jaringan internet sekalipun. Dengan memanfaatkan teknologi ini, guru dapat memfokuskan tenaga dan upaya mereka pada pengajaran dan pendampingan siswa sementara siswa dapat mengikuti ujian dengan lebih adil dan akurat.

Kipin Edutech telah membuktikan dirinya sebagai inovator dalam teknologi pendidikan, dan Kipin PTO 2.0 adalah bukti lebih lanjut dari komitmen mereka untuk meningkatkan pendidikan global. Solusi ini diharapkan akan menjadi langkah besar menuju perubahan positif dalam pembelajaran bahkan di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut:
Email : [email protected]
Chat : http://wa.me/6281233601047
Web : http://kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments