Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaKIPINKIPIN Masuk ke 2021 Southeast Asia EdTech 50 sebagai Startup EdTech Paling...

KIPIN Masuk ke 2021 Southeast Asia EdTech 50 sebagai Startup EdTech Paling Menjanjikan di Asia Tenggara

Most Promising EdTech 50 2021
Sumber: www.holoniq.com

The Southeast Asia EdTech 50 merupakan daftar tahunan dari Perusahaan EdTech yang dinilai paling menjanjikan se-Asia Tenggara oleh HolonIQ. HolonIQ menyadari adanya fakta bahwa populasi manusia di Asia Tenggara terhitung lebih dari 650 juta orang, dimana 200 juta lebih diantaranya berusia kurang dari 30 tahun. Selain itu, Asia Tenggara menerapkan strategi “Manufacture for Export”. Sehingga dengan banyaknya populasi serta strategi yang diterapkan tersebut dapat diketahui bahwa sistem digital sangatlah penting untuk kelanjutan pembangunan, dan Pendidikan yang menjadi kunci untuk perkembangannya.

50 StartUp EdTech Paling Menjanjikan di Asia Tenggara oleh HolonIQ 2021
50 StartUp EdTech Paling Menjanjikan di Asia Tenggara oleh HolonIQ 2021

HolonIQ mengkategorikan Startup menjadi beberapa kategori berdasarkan fokus utama dari startup tersebut, diantaranya:

  1. Tenaga Kerja dan Keterampilan (Workforce and Skills)
  2. Bimbingan Belajar dan Persiapan Ujian (Tutoring and Test Prep)
  3. Pembelajaran Bahasa dan Pendidikan Internasional (Language Learning and International ED)
  4. Konten Digital dan Pembelajaran Online (Digital Content and Online Learning)
  5. Lingkungan Belajar (Learning Environments)
  6. Sistem Manajemen (Management Systems)

Kipin masuk dalam 50 Teknologi Pendidikan paling menjanjikan di Asia Tenggara yang ditentukan dengan menggunakan platform HolonIQ, dimana 50 perusahaan pendidikan digital tersebut dipilih dari 2000 lebih perusahaan teknologi pendidikan yang ada di Asia Tenggara. Didasari oleh beberapa aspek penilaian diantaranya mencakup modal, tim, pasar, produk, dan momentum.

Kipin merupakan startup yang bergerak di bidang Pendidikan yang memiliki visi misi memajukan Pendidikan melalui dunia digital. Hal ini ditunjang dengan produk produk KIPIN atau KIPIN Series yang diantaranya menyediakan konten pembelajaran lengkap yang terdiri dari beragam jenis seperti buku digital, video pembelajaran, Latihan soal, dan juga komik literasi Pendidikan yang tersedia untuk jejak prasekolah hingga SMA/SMK. Produk berupa aplikasi berisi konten pembelajaran ini dinamakan Kipin School 4.0. Selain konten pembelajaran, Kipin juga memfasilitasi kebutuhan asesmen sekolah yang telah support AKM (Asesmen Kompetensi Minimal) berupa server asesmen digital yang dinamakan Kipin PTO.

https://www.kipinschool.id/web/

https://www.kipin.id/web/ptocloud/

Aplikasi Kipin School 4.0 dan Software Asesmen Digital Kipin PTO
Aplikasi Kipin School 4.0 dan Software Asesmen Digital Kipin PTO

Mengetahui kondisi geografis Indonesia yang sungguh luas dan belum semuanya tersentuh oleh akses internet, Kipin menyediakan produk khusus yang dinamakan Kipin Classroom dan Kipin ATM, yang dapat menjadi solusi untuk pemerataan Pendidikan hingga seluruh pelosok Indonesia. Kedua produk tersebut dapat dioperasikan dan diakses tanpa jalur internet sama sekali.  

https://www.kipin.id/web/classroom/

https://kipin.id/kipin_atm.html

Kipin Classroom dan Kipin ATM
Kipin Classroom dan Kipin ATM
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments