Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaEDTECHKIPIN Terpilih sebagai 5 Terbaik Start Up Company pada Kompetisi IdenTIK 2021...

KIPIN Terpilih sebagai 5 Terbaik Start Up Company pada Kompetisi IdenTIK 2021 oleh KOMINFO

5 Karya Terbaik Start Up Company pada idenTIK 2021 oleh KOMINFO
Sumber: www.identik.id

IdenTIK sendiri merupakan Indonesia Entrepreneur TIK yang merupakan transformasi dari program INAICTA serta ID.UP. IdenTIK merupakan kompetisi TIK yang bertujuan untuk menggali produk TIK karya anak bangsa terbaik yang mampu bersaing pada tingkat regional maupun internasional.

Pada Kompetisi IdenTIK 2021, terdapat beberapa kategori diantaranya:

  1. STC (Start-Up)
  2. DLC (Digital Content)
  3. CSR (Corporate Social Responsibility)
  4. PRV (Private Sector)
  5. PUB (Public Sector)
  6. RND (Research and Development)

KIPIN terpilih sebagai 5 besar pada kategori Start Up Company di kompetisi IdenTIK 2021 tersebut. Tentu hal ini merupakan kebanggaan dan syukur yang sebesar besarnya. Setelah pengembangan dalam 8 tahun lamanya sejak tahun 2013, kini KIPIN mampu bersaing pada tingkat regional maupun internasional.

Sertifikat dan Plakat 5 Terbaik Start Up Company pada Kompetisi idenTIK 2021
Sertifikat dan Plakat 5 Terbaik Start Up Company pada Kompetisi IdenTIK 2021

KIPIN memiliki visi misi yaitu untuk memajukan Pendidikan Indonesia melalui dunia digital, sehingga dapat mewujudkan pemerataan Pendidikan Indonesia. KIPIN menjadi media pembelajaran abad 21 dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana untuk mendapatkan materi pelajaran yang mudah dan lengkap untuk anak mulai usia prasekolah hingga SMA di seluruh Indonesia bagaimanapun kondisi pada lokasi mereka berada. Karena visi misi tersebut, produk KIPIN telah didesain dan dikembangkan sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan pada siswa hingga di pelosok Indonesia. Berikut merupakan macam KIPIN Series.

KIPIN SERIES

1.KIPIN School

Aplikasi KIPIN School
Aplikasi Kipin School

berupa sebuah mobile aplikasi yg tersedia untuk iOS, Android & Windows 10, menyediakan ribuan konten pembelajaran berupa : buku, video, latihan soal & komik pendidikan yg dibutuhkan semua siswa di Indoneia untuk jenjang : Prasekolah, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA & SMK/MAK.

https://www.kipinschool.id/web/

2. KIPIN PTO

KIPIN PTO
KIPIN PTO

merupakan program digitalisasi pelaksanaan latihan soal/tryout, penilaian harian dan ujian di sekolah menggantikan pemakaian kertas yang selama ini dipakai menjadi berbasis digital. Kipin PTO dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin tanpa biaya tambahan lagi. Kipin PTO mendukung asesmen kompetensi minimum dan survey karakter dari Kemdikbud.

https://www.kipin.id/web/ptocloud/

3. KIPIN Classroom

KIPIN Classroom
KIPIN Classroom

solusi untuk Pemerataan Pendidikan Indonesia menuju Digital, sebuah access point pembelajaran berupa hardware, sistem, software dan data lengkap yang cocok dipakai semua sekolah di Indonesia, hebatnya Kipin Classroom jalan tanpa membutuhkan jaringan internet.

https://www.kipin.id/web/classroom/

4. KIPIN ATM

KIPIN ATM
Kipin ATM

berupa mesin sebesar ATM, diperuntukkan sebagai server perpustakaan digital, dimana isi Kipin ATM bisa didownload gratis ke-setiap smartphone, tablet atau laptop tanpa butuh kuota internet sama-sekali, ini sangat cocok dipsang dimana-mana, seperi di sekolah, di balai desa, di kantor pemerintahan, di mall, di ruang tunggu, di hotel, di ruang publik, dsb.

https://kipin.id/kipin_atm.html

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments