Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

DUKI

Pemanfaatan KIPIN PTO oleh Deris Susiyanto Sebagai Asesmen Digital Online/Offline yang Support AKM dan Memanjakan Guru

Deris Susiyanti bersama para Siswa
Deris Susiyanti bersama para Siswa

Deris Susiyanto, S.Pd SD yang akrab dipanggil sebagai Pak Deris merupakan salah satu guru dari SD Negeri 011 Titian Resak. Sekolah tempat beliau mengajar berlokasi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Sejak tahun 2005, Deris Susiyanto telah tertarik dalam dunia Pendidikan digital dan mencoba menerapkan digitalisasi Pendidikan di kelas secara sederhana hanya dengan menggunakan proyektor dan powerpoint. Beragam aplikasi Pendidikan telah Ia coba, hingga pada akhirnya Deris Susiyanto menemukan Kipin yang menjadi sumber pembelajaran lengkap dengan beragam jenis konten pembelajaran seperti buku, video, latihan soal, literasi komik Pendidikan, dan sebagainya. Tak hanya itu, Terdapat juga Kipin PTO sebagai software asesmen digital online/offline yang sudah memenuhi kebutuhan AKM dan sangat memudahkan Guru. Penggunaan Kipin juga dirasa mudah, sederhana, efisien dan efektif .

Pemanfaatan Kipin School dan Kipin PTO pada Pembelajaran dan Asesmen di Kelas
Pemanfaatan Kipin School dan Kipin PTO pada Pembelajaran dan Asesmen di Kelas
Pelaksanaan PAS dengan Kipin PTO
Pelaksanaan PAS dengan Kipin PTO

Hingga kini, Deris Susiyanto telah memanfaatkan Kipin PTO dalam kegiatan Asesmen sehari sehari beliau dengan para siswa. Menurut Deris, dahulu kegiatan evaluasi pembelajaran menjadi salah satu momok bagi guru. Hal ini disebabkan biaya yang harus dikeluarkan, perlunya control ketat dari guru, dan juga proses pengoreksian memakan banyak waktu dan tenaga. Cara konvensional tersebut tidak ditemui dengan memanfaatkan Kipin PTO.

Selama masa pandemic covid-19, rasa bahagia dan syukur beliau menemukan Kipin sebagai sumber pembelajaran lengkap hingga asesmen digital, diwujudkan dengan karya tulisnya berupa buku dengan judul Kipin School 4.0 : Aplikasi Pendidikan Terlengkap untuk Pembelajaran Jarak Jauh. Kita dapat membaca karya tulis beliau pada: https://read.bookcreator.com/wbYmXqRC4JUjNROxgEujnHu9BNx1/sCp6jeDhR0KeulJA7D9iig

Prestasi beliau menjadi seorang guru digital yang berpengaruh, mendapatkan dukungan oleh kepala sekolah SD Negeri 011 Titian Resak. Hal tersebut juga diketahui oleh dinas Pendidikan setempat, hingga beliau diusulkan sebagai salah saru calon GUPRES di tahun 2022 mendatang.

“Saya berharap dukungan dari pemerintah terutama dalam hal sarana dan prasarana yang memadai sehingga program digitalisasi sekolah yang mulai digaungkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan merata.” – Deris Susiyanto

Info lengkap tentang PTO, silahkan kunjungi :
http://kipin.id

Deris Susiyanto pada IHT Pemanfaatan Kipin School 4,0 di SD Negeri 011 Titian Resak
Deris Susiyanto pada IHT Pemanfaatan Kipin School 4,0 di SD Negeri 011 Titian Resak

Most Popular

To Top