Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

CSR Pendidikan

KIPIN Mempermudah Siswa Sekolah Cinta Kasih Bandung untuk Peroleh Materi Belajar

perpustakaan digital untuk csr pendidikan

Sebagai perusahaan yang berkembang cukup pesat, PT Barito Pasific Tbk mendirikan Yayasan Bakti Barito sebagai pelaksana program CSR perusahaan dan kegiatan sosial lain. Sejak tahun 2018, Yayasan Bakti Barito mendedikasikan program CSR-nya khusus untuk bidang pendidikan. Pada tahun 2019, Yayasan Bakti Barito bersama Star Energy menggunakan KIPIN ATM sebagai program CSR Perpustakaan Digital, untuk dibagikan ke beberapa sekolah dan perpustakaan daerah.

perpustakaan digital untuk csr pendidikan

Siswa-siswi Sekolah Cinta Kasih Bandung bersama perwakilan Yayasan Bakti Barito dan KIPIN ATM.

Pada Kamis (31/01/2019), satu KIPIN ATM berhasil diserahkan ke Sekolah Cinta Kasih Pengalengan, Bandung. Sekolah unggulan yang terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA ini beralamat di Jl. Raya Pengalengan No. 1, Margamulya Pengalengan Bandung. KIPIN ATM diserahkan oleh Bu Fifi sebagai perwakilan Yayasan Bakti Barito, dan diterima dengan penuh antusias oleh guru serta siswa Sekolah Cinta Kasih. Tepat setelah proses pemasangan KIPIN ATM selesai, terlihat para siswa langsung berkumpul untuk mencoba mengoperasikannya.

KIPIN ATM merupakan mesin yang berisi ribuan konten pembelajaran digital, meliputi buku pelajaran sekolah, video pembelajaran, latihan soal dan komik literasi. Semua konten tersebut dapat diakses gratis tanpa internet (offline), karena KIPIN ATM telah dilengkapi dengan wifi internal (dinamakan eduSPOT). Bahkan para siswa dan guru bisa mengirim semua konten yang ada di dalam KIPIN ATM ke smartphone masing-masing, juga tanpa memerlukan kuota internet. Konten-konten yang ada di smartphone bisa diakses kapan dan di mana saja secara offline pula.

perpustakaan digital untuk csr pendidikan

Seorang siswa sedang menggunakan KIPIN ATM.

Fasilitas KIPIN ATM di Sekolah Cinta Kasih bermanfaat sebagai perpustakaan digital yang akan mempermudah siswa dalam mendapatkan bahan-bahan belajar. Tidak perlu membeli banyak buku atau berebut meminjam buku di perpustakaan, masing-masing siswa dapat mengunduh buku pelajaran melalui KIPIN ATM. Ditambah dengan video pendidikan berisi penjelasan lisan materi pelajaran, kumpulan latihan soal dan komik literasi untuk hiburan yang mendidik. Materi pelajaran dalam KIPIN ATM sangat lengkap untuk semua jenjang siswa, yakni mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

Yayasan Bakti Barito yang merupakan perwakilan dari PT Barito Pasific Tbk, memilih perpustakaan digital KIPIN ATM sebagai implementasi program CSR perusahaan dalam bidang pendidikan. Beberapa KIPIN ATM diberikan kepada beberapa sekolah dan perpustakaan desa, salah satunya Sekolah Cinta Kasih Bandung. Hal ini sebagai bentuk dukungan PT Barito Pasific Tbk pada kemajuan pendidikan dan peningkatan minat baca pelajar di Indonesia.

Ada banyak perusahaan yang telah menggunakan mesin KIPIN sebagai alat CSR untuk disumbangkan ke sekolah, yayasan anak, panti asuhan dan perpustakaan umum daerah. Pengoperasiannya yang mudah dan offline membuat KIPIN ATM sangat cocok untuk menjangkau pendidikan hingga ke pelosok Nusantara. KIPIN mengajak masyarakat terutama anak-anak usia sekolah untuk bisa memanfaatkan teknologi digital dengan pintar dan bijak.

Info lebih lanjut tentang KIPIN ATM kunjungi kipin.id

Most Popular

To Top