Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaKIPINKipin Mendukung Kurikulum Merdeka, Menyediakan 200 Buku Kurikulum Merdeka Terbaru yang Bisa...

Kipin Mendukung Kurikulum Merdeka, Menyediakan 200 Buku Kurikulum Merdeka Terbaru yang Bisa di Download Gratis oleh Semua Siswa & Guru Yang Membutuhkan

Jakarta, 18 Juli 2022 – PRESS RELEASE

Pertengahan Juli ini semua sekolah memasuki tahun ajaran baru 2022/2023. Kebanyakan sekolah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan protokol COVID-19 yang ketat.Salah satu yang dinanti-nanti oleh semua insan pendidikan adalah tentang Kurikulum yang terbaru, yaitu Kurikulum Merdeka. Tujuan utama diberlakukannya Kurikulum Merdeka merupakan adalah  penyederhanaan materi dan beban ajar agar fokus utama beralih menjadi lebih esensial dan memberikan siswa kesempatan untuk berkembang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Antusiasme sekolah untuk menerapkan kurikulum ini sangat luar biasa. Kemendikbud Ristek mengungkapkan “saat ini juga sudah ada 140 ribu sekolah yang mendaftar untuk menerapkan Kurikulum Merdeka. Mereka yang mendaftar ini nantinya akan mendapat pendampingan dalam menerapkan kurikulum tersebut.”

Adanya kurikulum baru juga dibarengi dengan sumber buku baru sebagai pendamping dalam proses belajar-mengajarnya. Sesuai dengan tujuan Kurikulum Merdeka, buku-buku yang diperuntukkan bagi siswa terlihat lebih fokus dan pembahasan yang dihadirkan lebih mendalam.  Untuk mendukung Konsep dan cita cita dari Merdeka Belajar, seluruh siswa perlu dipastikan agar mampu dan dapat mengakses seluruh materi dari Kurikulum Merdeka yang sudah dirancang oleh Kemdikbud Ristek. Hal ini agar inti dari Merdeka Belajar bisa benar benar dirasakan oleh seluruh siswa. Untuk menunjang kegiatan pembejalaran ini pemerintah sudah menerbitkan sekitar 200 buku penunjang kegiatan untuk menjalankan Kurikulum Merdeka ini.

Kabar baiknya seluruh siswa & guru sudah bisa mendapatkan semua  buku Kurikulum Merdeka yang terbaru dengan lengkap dan GRATIS, cukup hanya dengan mengunduh aplikasi pendidikan: Kipin School 4.0. Sehingga di tahun ajaran baru ini sekolah tidak perlu mengeluarkan dana untuk buku versi cetak yang mahal dan tidak praktis, namun bisa menggunakan buku dalam versi digital secara gratis dan mudah, sebab semua buku-buku tersebut sudah masuk koleksi dalam app Kipin School 4.0 untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK.

Kini seluruh guru dan siswa bisa bisa mendapatkan 200 lebih  buku kurikulum merdeka dengan mendownload aplikasi Kipin School 4.0 pada gawai atau laptop masing-masing, melalui Google Play, Windows Store, dan App Store.

Download app:
http://kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments