Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaCSR PendidikanPerpustakaan Digital Gratis untuk Sekolah Dasar di seluruh Indonesia

Perpustakaan Digital Gratis untuk Sekolah Dasar di seluruh Indonesia

Perpus Digital KIPIN GRATIS untuk seluruh SD di Indonesia
Minat baca anak PISA 2018

Kemampuan membaca dan memahami apa yang dibaca merupakan kemampuan penting dalam proses edukasi anak. Hal tersebut menjadi alasan PISA (Programmer for International Student Assessment) untuk mengukur tingkat literasi membaca. Menurut hasil PISA 2018, anak Indonesia berada diurutan 72 dari 78 negara yang ikut berpartisipasi. Perolehan score-pun masih di bawah rata-rata score OECD dan ironisnya hasil tersebut masih seperti hasil pada 18 tahun yang lalu.

Melihat fakta tersebut, Kipin meluncurkan program KIPIN PERPUS SD untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan bahan bacaan yang menarik, mengedukasi dan GRATIS.

KIPIN PERPUS SD TIDAK BUTUH JALUR INTERNET

Menjadi bagian dari ekosistem pendidikan Indonesia, Kipin dengan memanfaatkan teknologi digital akan bergerak untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN) dengan sebuah modul Perpus Digital yang saat ini akan berfokus pada jenjang Sekolah Dasar.

Dengan memanfaatkan komputer yang telah tersedia di perpustakaan sekolah, modul Kipin Perpus Digital SD ini diharapkan akan menambah koleksi bacaan di perpustakaan dengan bahan bacaan yang menarik dan tetap mengedukasi. Kabar gembiranya, semua isi dari modul yang akan diinstal tidak membutuhkan jaringan internet untuk mengakses kontennya

KIPIN PERPUS SD MENDUKUNG GERAKAN LITERASI NASIONAL DENGAN 400 KOMIK LITERASI PENDIDIKAN DIDALAMNYA

450 Bacaan Komik Literasi Pendidikan

Tahun 2022 ini, Kipin telah mencapai produksi Komik Digital Literasi Pendidikan dengan total jumlah lebih dari 400 komik. Luar biasanya, jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dengan seluruh proses produksi yang 100% dikerjakan oleh anak bangsa.

Mayoritas komik literasi pada Kipin berisi seputar Ilmu pengetahuan, sosial, budaya, kesehatan, tata krama, dan budi pekerti. Dengan konten positif yang mendidik, komik literasi Kipin bisa dibaca oleh semua anak dari segala umur mulai dari Prasekolah, SD, SMP hingga SMA/SMK.

Dengan ratusan komik pendidikan yang dapat dinikmati seluruh anak di Indonesia, Kipin mendukung Gerakan Literasi Nasional. Harapannya seluruh generasi muda dapat memperoleh hiburan mendidik dan dibaca dengan sukarela.

Tidak hanya itu, di dalam Kipin Perpus SD juga terdapat lebih dari 100 Buku Kurikulum Merdeka, tingkat Sekolah Dasar

Buku Kurikulum Merdeka pada Kipin

Data pada Kipin Perpus SD juga bisa ditambahkan menjadi lebih lengkap dengan:

  1. 4000+ Buku Kemdikbud
  2. 2000+ Video Pelajaran Sekolah
  3. 50.000+ Latihan Soal
  4. 450+ Bacaan Literasi : Komik Pendidikan

CARA MENDAFTAR

Kipin Perpus SD

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan sekolah Anda untuk mendapatkan modul Kipin Perpus SD dengan GRATIS pada:

perpussd.kipin.id

Info lebih lengkap:
https://www.kipin.id/perpusdigitalgratis/

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments