Rabu, November 30, 2022
spot_img
BerandaKIPINKIPIN Menjadi Solusi Digital Nasional Terbaik di Ajang Penghargaan Internasional dalam Kategori...

KIPIN Menjadi Solusi Digital Nasional Terbaik di Ajang Penghargaan Internasional dalam Kategori Learning & Education oleh WSA

Sumber: wsa-global.org

Kipin merupakan wujud perpaduan konten pendidikan yang digabung dengan pemanfaatan teknologi mutakhir teroptimasi yang menyediakan kesempatan luar biasa untuk menutup ketimpangan global serta lokal dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dari PBB (UN SDGs). Kipin (Kios Pintar) oleh Pendidikan.id terpilih sebagai solusi digital nasional terbaik di Indonesia dalam ajang Internasional World Summit Awards (WSA), yakni ajang tahunan yang memberikan penghargaan pada inovasi  digital yang berdampak untuk masyarakat. Dengan nominasi kategori Pembelajaran & Edukasi (Learning & Education).

Sumber: wsa-global.org

Kipin sendiri merupakan aplikasi di bidang pendidikan yang menyediakan integrasi mudah pada aplikasi native seluler di semua sistem operasi seperti Chromebook, Windows, Android dan iOS. Kipin memfasilitasi kebutuhan pembelajaran digital diantaranya:

  1. Berbagai sumber belajar mulai Ribuan konten pembelajaran lengkap (Buku Kurikulum Merdeka + ribuan buku pelajaran lainnya, video pelajaran, latihan soal layaknya quiz menarik bagi siswa, dan ratusan komik literasi pendidikan untuk meningkatkan literasi anak dan pengetahuan umum anak).
  2. Tidak hanya itu, tersedia pula fasilitas perpustakaan digital internal sekolah, dimana sekolah bisa mengupload dokumen dan video untuk diakses oleh siswa.
  3. Melengkapi kebutuhan dalam sebuah proses pembelajaran, Kipin juga menyediakan Software Asesmen Digital yang support AKM, dengan berbagai jenis soal, model ujian, dan sistem koreksi otomatis sehingga meringankan beban guru.

Mengetahui kondisi Internet dan Pendidikan di Indonesia yang belum menyeluruh, Kipin menciptakan inovasi yang menjawab masalah infrastruktur internet yang paling memberatkan, kurangnya sumber belajar berkualitas, serta pendidikan yang masih kurang merata di lapisan Indonesia, dengan menciptakan Hardware Kipin Classroom sebagai alat utama penyelenggaraan pembelajaran digital tanpa internet.

Nominasi WSA dipilih secara saksama dan kompetitif oleh Ahli Nasional WSA (WSA National Experts) lebih dari 184 negara anggota PBB. Ahli Nasional WSA menominasikan lebih dari 8 proyek di tiap negara – satu untuk tiap kategori WSA. Kipin memenuhi kualifikasi untuk berkompetisi dan dibandingkan secara internasional, dan menjadi contoh paling baik di kategori PEMBELAJARAN & EDUKASI secara nasional.

Kipin bertekad untuk terus berkembang dan dapat memberikan dampak yang besar untuk kualitas pendidikan di sekolah dengan pembelajaran digital yang efektif dan praktis, serta mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia.

Penulis:
Nyimas Nafisah

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments