Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaCSR PendidikanKipin sebagai Perpustakaan Digital di SDN 2 Way Urang Lampung Selatan

Kipin sebagai Perpustakaan Digital di SDN 2 Way Urang Lampung Selatan

SDN 2 Way Urang

SD Negeri 2 Way Urang, Lampung Selatan telah mendapatkan CSR dari Kipin berupa modul aplikasi KIPIN Perpus SD secara gratis. Kipin Perpus SD sangat bermanfaat bagi para siswa di sekolah tersebut. Mereka sangat antusias membaca bersama di komputer, sebab di dalam Kipin Perpus SD sudah terdapat 400 komik literasi yang berisi cerita-cerita yang menarik dan mendidik seputar budaya, budi pekerti, ilmu pengetahuan umum, tata krama, dan sebagainya. Selain itu  Kipin Perpus SD juga akan menambah koleksi bacaannya setiap harinya dengan bacaan yang menarik dan tetap mengedukasi untuk para siswa.

Kipin Perpus SD  modul yang tidak membutuhkan jaringan internet untuk membaca komik komik literasi yang ada. Ini sangat memudahkan sekolah untuk memfasilitasi siswanya tanpa kesulitan untuk mencari jaringan internet. Maka dari itu,  Sekolah SD Negeri 2 Way Urang tidak hanya berpartisipasi dalam program Kipin Perpus SD, mereka juga menggunakan Kipin untuk menunjang Guru dan Siswa lebih luas dalam proses belajar dan mengajar di kelas.

Modul Kipin Perpus SD di SD Negeri 2 Way Urang
Kipin Perpus SD di SD Negeri 2 Way Urang

Kipin memiliki banyak manfaat dan memberi kemudahan bagi Guru dan Siswa. Berikut manfaat yang mereka dapatkan dari Kipin School : 

  • Guru dan siswa dapat mengakses ribuan materi pembelajaran berupa buku digital sekolah sesuai kurikulum kemendikbud ristek, video pembelajaran, latihan soal, dan ratusan komik literasi pendidikan melalui aplikasi Kipin School 4.0 secara gratis dan praktis.
  • Guru dapat membuat challenge dan kegiatan menarik untuk para siswa sebagai aktivitas siswa memanfaatkan materi materi di dalam Kipin sesuai kreatifitas dari guru sebagai pembimbing.
  • Memudahkan siswa belajar dimanapun dan kapan saja karena hanya menggunakan ponsel tanpa selalu bergantung pada internet karena teknologi download and go pada Kipin. Dimana hanya perlu satu kali proses download, lalu bisa diakses, dibaca, atau diputar kembali kapanpun dan dimanapun tanpa butuh internet.
Siswa SD Negeri 2 Way Urang belajar secara digital

Tanggapan para siswa di SD Negeri 2 Way Urang Ketika menggunakan dan memanfaatkan Kipin sangat baik. Mereka sangat senang dan bersemangat untuk membaca literasi dan belajar melalui Aplikasi Kipin. Menurut salah satu Guru di SD Negeri 2 Way Urang Hendriyansyah, S.Pd mengatakan “ Semenjak sekolah kami menginstal Modul Kipin Perpus dan Kipin School,  siswa lebih aktif membaca dan belajar, mereka senang sekali karena banyak sekali buku, komik literasi dan video pembelajaran yang sangat membantu mereka mengerjakan tugas, dan menambah wawasan serta mempermudah belajar di rumah.”

Kipin di SD Negeri 2 Way Urang

Hendriyansyah berharap Kipin bisa bekerja sama dengan instansi pemerintah yang di daerah Lampung, terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung, Sehingga pemerintah bisa mensosialisasikan Kipin kepada semua sekolah yang ada di lingkungan Instansi daerah, dalam hal ini pemerintah dapat membantu orang tua murid agar tidak terbebani dengan membeli buku pelajaran, cukup menggunakan Aplikasi Kipin buku pelajaran sekolah untuk semua kurikulum dan semua jenjang pendidikan sudah tersedia. 

Ingin sekolahmu mendapatkan modul Kipin Perpus Digital Gratis? Pendaftaran dibuka untuk semua sekolah dasar di seluruh Indonesia. Hanya dengan mendaftarkan sekolah kalian pada form yang terdapat pada website berikut:
https://kipin.id/perpusdigitalgratis/

Penulis:
Nyimas Nafisah

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments