Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Komik Pendidikan

Koleksi Komik Pendidikan Sudah Menembus Jumlah 100 Judul!

komik pendidikan komik literasi komik edukasi
komik pendidikan komik edukasi komik literasi

Cover buku katalog judul komik pendidikan.

Pada bulan maret 2018, koleksi komik pendidikan telah mencapai lebih dari 100 buah! Dalam kurun waktu sembilan bulan sejak peluncuran komik pertama pada bulan Juni 2017, kini Pendidikan.id telah memiliki lebih dari 100 judul komik pendidikan. Komik-komik ini terdiri dari 4 kategori yaitu pendidikan moral, pendidikan kesehatan, pengetahuan umum dan pengetahuan alam.

Komik edukatif yang telah menembus angka 100 ini dipersembahkan Pendidikan.id bagi seluruh anak-anak Indonesia secara gratis. Nita Koestomo, koordinator divisi komik pendidikan mengatakan, “Pendidikan.id ingin turut memajukan pendidikan Indonesia. Salah satu cara yang bisa kami lakukan yaitu memfasilitasi mereka dengan berbagai media untuk belajar, baik belajar tentang pengetahuan, moral yang baik ataupun menjaga kesehatan.”

Begitu banyaknya kasus kerusakan moral yang terjadi pada bangsa Indonesia yang diakibatkan terlalu banyak bacaan yang tidak mendidik bahkan bersifat merusak, merupakan alasan Pendidikan.id meluncurkan komik-komik moral sebagai unggulan. Nita mencontohkan bullying, hamil di luar nikah, KDRT dan menurunnya toleransi antar-agama sebagai kasus yang harus dicegah dalam diri anak-anak sejak dini. Oleh sebab itu, Pendidikan.id secara khusus menerbitkan komik moral dengan topik-topik tersebut agar dapat menjadi salah satu solusi pencegahan rusaknya moral masyarakat Indonesia.

Komik kategori kesehatan berisi informasi mengenai penyakit-penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga kanker. Informasi yang disampaikan lengkap dari gejala, penyebab, pengobatan dan pencegahannya. Sedangkan komik pengetahuan menyediakan topik tentang ilmu pengetahuan yang biasa dipelajari di dalam kelas.

komik literasi komik pendidikan buku sekolah digital

Tampilan halaman daftar komik melalui alamat website komik.pendidikan.id

Cara mengakses komik pendidikan mudah, hanya dengan mengunjungi alamat website komik.pendidikan.id. Anak-anak dapat membaca sekaligus mengunduhnya secara gratis, baik melalui PC ataupun smartphone. Cara lain yang lebih sederhana yaitu dengan mengunduh aplikasi Toko Buku di smartphone. Selain lebih sederhana karena tidak perlu membuka aplikasi browser lagi, mengunduh aplikasi Toko Buku juga lebih memudahkan karena pengguna akan selalu mendapatkan notifikasi yang muncul di layar smartphone setiap ada komik baru. Aplikasi Toko Buku tersedia baik untuk pengguna software Android, iOs ataupun Windows. Aplikasi ini bisa didownload dari web: TokoBuku.id

Mencapai 100 komik bukanlah akhir dari usaha kontribusi Pendidikan.id bagi pendidikan Indonesia. Nita mengungkapkan bahwa Pendidikan.id akan terus menerbitkan komik-komik pendidikan yang terbaru dan bermutu. “Kami tidak berhenti sampai di sini, melainkan akan terus berkarya agar anak-anak Indonesia dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan  bermanfaat secara mudah dan gratis yang bisa diakses kapan saja serta dari mana pun, komik-komik yang bermutu ini sangat penting bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan bacaan yang bermutu & bermanfaat bagi masa depan anak-anak tersebut” ujarnya.

Pendidikan.id berkomitmen untuk membantu pemerintah Indonesia dalam menyediakan bacaan gratis yang sehat bagi seluruh anak-anak Indonesia, agar mereka mendapatkan pendidikan moral, kesehatan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk masa depan mereka. (wr: lia, ed: gz)

Most Popular

To Top