Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanSMA Hang Tuah (OS2HT) Menyelenggarakan Olimpiade Sains Dengan Memanfaatkan Tryout Online diikuti...

SMA Hang Tuah (OS2HT) Menyelenggarakan Olimpiade Sains Dengan Memanfaatkan Tryout Online diikuti 11 Sekolah dari Seluruh Indonesia

tryout online mandiri ujian online mandiri
Pelaksanaan ujian online Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT) pada 05 Maret 2018 di SMA Hang Tuah Surabaya.

Menjelang UNBK, Yayasan Hang Tuah selenggarakan Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT). Olimpiade ini diikuti oleh 132 siswa kelas X – XII dan diadakan pada 05 Maret 2018 di SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Para peserta berasal dari sebelas sekolah naungan Yayasan Hang Tuah yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap sekolah mengirimkan tiga tim, masing-masing tim terdiri dari empat siswa.

Olimpiade yang memperlombakan empat mata pelajaran ini terbagi atas empat babak, yaitu soal pilihan ganda berbasis komputer, pilihan ganda paper-based, praktikum dan cerdas cermat. Babak pertama ujian berbasis komputer diadakan pada 05 Maret 2018, bekerjasama dengan Pendidikan.id dalam penyediaan server dan website ujian online. Sementara babak kedua dan seterusnya, pihak Hang Tuah berencana akan diadakan setelah UNBK berlalu.

Pendidikan.id memberikan dukungan sepenuhnya kepada para siswa dengan cara menyediakan server dan platform. Soal-soal ujian di-input ke dalam software, sehingga para peserta dapat mengerjakannya secara online melalui alamat website os2ht.pendidikan.id. “Semua hal yang terkait server untuk ujian online telah kami persiapkan, sehingga mempermudah jalannya kegiatan pendidikan ini,” ujar Sombo Duli perwakilan dari Pendidikan.id.

tryout online mandiri koran harian jawa pos
Berita OS2HT di Harian Jawa Pos edisi 06 Maret 2018

Penggunaan sistem ujian online yang praktis dan efisien memang telah banyak dipraktekkan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Tidak perlu membawa alat tulis, para siswa cukup membawa penguasaan materi saja untuk mengerjakan ujian online. Selain itu, pengadaan ujian online juga menghemat waktu, biaya dan tenaga dibandingkan ujian kertas. Oleh karena itulah, Pendidikan.id akan terus mendukung pengadaan ujian berbasis online bagi instansi-instansi pendidikan yang membutuhkan.

 

Info lebih lanjut tentang kerjasama pengadaan tryout online:

email ke [email protected]

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments