Jumat, Oktober 18, 2024
spot_img
BerandaEDTECHMadrasah Bergerak Menuju Digital di Tengah Ketimpangan Pendidikan, Apakah Bisa?

Madrasah Bergerak Menuju Digital di Tengah Ketimpangan Pendidikan, Apakah Bisa?

mengarahkan madrasah untuk menjadi institusi pendidikan yang dapat diakses dan berkualitas. 

Solusi sapu jagat yang mutakhir berbasis teknologi

Untuk mendukung pengembangan madrasah digital, sebuah solusi perlu bekerja di berbagai kondisi dan situasi daerah, termasuk daerah yang memiliki keterbatasan internet dan literasi digital rendah–pendidikan digital tidak hanya identik dengan internet. Nilai ini dijunjung tinggi oleh solusi Kipin Classroom. Kipin (Kios Pintar) merupakan  perusahaan teknologi pendidikan yang berfokus pada pengembangan perpustakaan digital untuk sekolah negeri, swasta, umum dan agama di Indonesia di berbagai tingkat pendidikan. Konten Kipin sendiri sudah dikembangkan selama lebih dari 8 tahun proses riset dan pengembangan konten, dan telah digunakan di lebih dari 250 sekolah, dengan jalinan kuat bersama lebih dari 325.000 guru di 85% daerah Indonesia. 

Pionir dari solusinya, Kipin Classroom, merupakan perangkat keras lanjutan dengan teknologi internet of things (IoT) dikemas secara kecil yang memungkinkan perpustakaan digital tanpa koneksi internet. Seluruh konten perpustakaan digital Kipin Classroom dapat diakses secara luring jika pengguna terhubung ke jaringan Kipin, seperti terhubung dalam Wi-Fi, secara mudah, cepat dan singkat. Kipin Classroom saat ini telah terisi lebih dari 3000 buku kurikulum umum dan madrasah, 2000 video pembelajaran, 400 bacaan literasi/komik, dan sistem asesmen yang mendukung AKM–secara harfiah identik dengan apa yang disebut sebagai perpustakaan digital. Secara sederhana, Kipin Classroom merupakan jawaban utama salah satu misi REP-MEQR yaitu pengembangan madrasah digital, berbentuk sumber belajar digital yang dapat diakses tanpa koneksi internet.

Kipin Classroom tersedia di e-Katalog 5.0 LKPP (https://e-katalog.lkpp.go.id/), dan merupakan solusi yang paling dekat dan relevan dengan pengembangan madrasah digital di seluruh Indonesia. Kipin Classroom merupakan teknologi mutakhir sapu jagat, dan dana bantuan dapat dimanfaatkan untuk menuju digitalisasi madrasah. Kipin merupakan mitra resmi Kemdikbud Ristek dan Kemenag, serta telah mendapat penghargaan internasional oleh MIT & Octava sebagai pemenang Social Innovation Challenge 2022, serta World Summit Awards (WSA) 2022 sebagai Solusi Digital Terinovatif dalam kategori LEARNING & EDUCATION mewakili Indonesia. Kipin sudah dipercaya banyak entitas, baik swasta maupun negeri, dan solusi ini juga siap untuk dipercaya oleh madrasah untuk memajukan digitalisasi madrasah untuk pendidikan yang berkualitas dan setara.

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id
email : [email protected],
Wa (chat only) :  http://wa.me/6287788898811

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments