Minggu, April 28, 2024
spot_img
BerandaOUR PRODUCTDukung Pembelajaran di PKBM, Kipin Menyediakan Konten Pembelajaran Lengkap

Dukung Pembelajaran di PKBM, Kipin Menyediakan Konten Pembelajaran Lengkap

Kipin dapat menjadi alternatif pengoptimalisasian teknologi untuk instansi PKBM.

Pendidikan di Indonesia tidak hanya bagi mereka yang menempuh jalur pendidikan melalui bangku sekolah sebagai instansi pendidikan formal, melainkan juga bagi mereka yang memanfaatkan jalur pendidikan non-formal seperti PKBM. Jalan ini menjadi salah satu wadah untuk memenuhi kebutuhan belajar masyarakat dalam rangka meningkatkan keterampilan, keahlian, dan menambah ilmu pengetahuan. PKBM juga membutuhkan sarana inovatif dalam proses belajar-mengajarnya.

Memaksimalkan teknologi menjadi salah satu hal inovatif yang dapat dipilih. Semakin mudahnya akses terhadap teknologi, maka kesempatan belajar pun juga semakin besar. Hal tersebut akan sejalan dengan tujuan utama didirikannya PKBM yaitu sebagai institusi pendidikan yang diperuntukkan bagi semua masyarakat agar dapat lebih mandiri. Jika teknologi dapat dioptimalkan dengan baik, maka hasilnya juga akan semakin baik untuk pendidikan Indonesia.

Kipin dapat menjadi alternatif pengoptimalisasian teknologi untuk instansi PKBM.  Dengan ribuan konten yang ada pada aplikasi Kipin School 4.0, pengajar dan pembelajar di PKBM bebas mengakses berbagai jenis referensi belajar secara gratis. Aplikasi Kipin School telah tersedia di 3 platform yaitu Android, iOS dan Windows. Salah satu menu di Aplikasi Kipin School khusus didedikasikan untuk PKBM terletak pada menu Buku, sub menu Paket A-B-C.

Paket A-B-C menjadi program utama di PKBM untuk membantu masyarakat dalam mengejar kesetaraan akibat putus sekolah. Memahami pentingnya hal tersebut, kipin menyediakan lengkap modul-modul pendukung untuk Kesetaraan Paket A, B dan C di Aplikasi Kipin School 4.0. Adapun mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, PPKn, IPS, IPA, dan lain-lain yang dapat diunduh dengan kemampuan Download and GO. Masyarakat cukup mengunduh satu kali di perangkat yang dikehendaki dan setelahnya dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Tidak hanya sajian sumber belajar buku digital, aplikasi Kipin School 4.0 juga menjawab kebutuhan peserta didik PKBM yang membutuhkan sumber dan media belajar yang ada di institusi Pendidikan Formal (PF). Masyarakat dan peserta didik akan mendapat suguhan bahan referensi belajar yang mengunggulkan media audio visual berupa video, buku-buku yang disusun Kemdikbud Ristek untuk PF, latihan soal, dan bacaan literasi yang menarik dan edukatif. Tentunya, dengan ribuan media dan sumber belajar dengan media bervariasi dari Kipin School 4.0, akan semakin memajukan dan menjadi solusi inovatif bagi PKBM.

Referensi :
https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/upload/download-center/08.%20Konsep%20Dasar%   20PNF%20(PKBM%20dan%20LKP)_1557310762.pdf

Email : [email protected]
Chat : http://wa.me/6281233601047
Web : Kipin.id /  https://kipin.id/pkbm/

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments