Jumat, Mei 3, 2024
spot_img
BerandaEDTECHMerangkul Revolusi Digital: Pentingnya “Respon Cepat” Digitalisasi Sekolah dan Madrasah di Era...

Merangkul Revolusi Digital: Pentingnya “Respon Cepat” Digitalisasi Sekolah dan Madrasah di Era Digital dan Globalisasi

Pentingnya “Respon Cepat” Digitalisasi Sekolah dan Madrasah di Era Digital dan Globalisasi

Di era digital saat ini, kemajuan teknologi yang pesat dan globalisasi telah mengubah lanskap pendidikan, semua penuh dengan persaingan dan kompetisi antar negara. Merangkul digitalisasi bukan lagi pilihan tetapi kebutuhan wajib untuk sekolah di seluruh Indonesia agar mampu maju dan berhasil sesuai perkembangan zaman. Santoso Suratso dari Kipin.id mengatakan “Meskipun menghadapi tantangan seperti konektivitas internet, infrastruktur digital, dan kompetensi guru yang masih rendah, ada cahaya terang di cakrawala: Kipin, solusi inovatif untuk digitalisasi sekolah dan madrasah.”

Menavigasi Era Digital dan Globalisasi:

Dalam dunia yang saling terhubung, literasi digital tidak lagi menjadi pilihan tetapi keterampilan yang penting dimiliki oleh siswa. Respon cepat terhadap digitalisasi sekolah sangat penting untuk membekali siswa dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk berkembang di pasar kerja modern dan menghadapi tantangan global secara efektif. Dengan Kipin edutech, setiap sekolah dimanapun memiliki kesempatan bersaing yang sama dengan sekolah di kota besar, agar tidak makin tertinggal di era globalisasi sekarang ini.

Mengatasi Hambatan Konektivitas:

Tantangan konektivitas internet dan infrastruktur digital di daerah tertentu dapat menghambat transformasi digital sekolah. Namun, Kipin menawarkan mode luring yang inovatif, memungkinkan sekolah menyediakan akses tanpa gangguan ke sumber daya pendidikan bahkan di daerah dengan konektivitas internet yang terbatas atau tanpa internet sekalipun. 

Madrasah Go Digital tanpa Internet bersama Kipin

Madrasah Go Digital tanpa Internet bersama Kipin

Memberdayakan Guru dengan Kipin:

Guru memainkan peran penting dalam digitalisasi sekolah. Kipin mengakui pentingnya kompetensi guru dan menawarkan pelatihan dan dukungan yang komprehensif. Dengan pengoperasian yang mudah digunakan dan alat yang praktis, Kipin memberdayakan guru untuk memanfaatkan teknologi  sehingga mampu memberikan pembelajaran yang efektif dengan hasil maksimal. Keuntungan edutech Kipin adalah mudah, konten pembelajaran lengkap, memenuhi kebutuhan pembelajaran bahkan hingga kebutuhan asesmen , dan dapat berfungsi dengan baik dimanapun, dan kapanpun.

Pengalaman Belajar yang Terintegrasi dengan Mulus:

Dari 5,000+ buku teks digital hingga sumber belajar multimedia seperti video, komik pendidikan, dan latihan soal, Kipin memberikan pengalaman belajar yang terintegrasi dengan mulus. Platform ini secara harmonis menggabungkan fungsi offline dan online, menjadikannya pilihan ideal bagi sekolah yang mencari solusi digital komprehensif. Kipin bisa menghemat biaya yang sangat memberatkan masyarakat antara lain biaya kuota internet, biaya buku cetak, biaya foto kopi kertas, dan penghematan waktu yang sangat besar.

Menjembatani Kesenjangan dan Membina Daya Saing Global:

Respon cepat terhadap digitalisasi sekolah dan madrasah menjembatani kesenjangan antara masyarakat yang memiliki hak istimewa dengan masyarakat yang kurang terlayani. Membekali siswa dengan keterampilan digital meningkatkan daya saing global mereka, memungkinkan mereka berkembang di dunia yang bergerak cepat dan saling terhubung. Ini semua dimungkinkan dengan adanya sarana digital Kipin untuk seluruh sekolah dan madrasah.

Kesimpulan:

Di zaman di mana digitalisasi adalah kunci untuk membuka peluang pendidikan tanpa batas, sekolah harus merespons dengan cepat untuk merangkul revolusi digital. Terlepas dari tantangan konektivitas internet, infrastruktur digital, dan kompetensi guru, Kipin menawarkan solusi terang untuk digitalisasi sekolah dan madrasah. Steffina Yuli CBO Kipin.id menyatakan “Dengan memanfaatkan kemampuan offline inovatif nya, memberdayakan guru, dan mendorong pembelajaran yang dipersonalisasi, Kipin membuka jalan bagi sistem pendidikan siap masa depan yang membekali siswa dengan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk berhasil di era digital dan merangkul globalisasi dengan percaya diri”. Saatnya merespons cepat terhadap digitalisasi sekolah sekarang juga, dan Kipin menjadi yang terdepan dalam perjalanan transformatif ini. www.kipin.id 

Informasi lebih lanjut:
Email : [email protected]
Chat : http://wa.me/6281233601047
Web : http://kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments