Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Event Pendidikan

PKBM Go Digital, Wujudkan Kejar Paket A, B, C Bersama Aplikasi KIPIN School

PKBM kejar paket, digitalisasi pendidikan, aplikasi belajar online
kejar paket A, kejar paket B, kejar paket C
Suasana kelas pembelajaran PKBM.

Seminar Pembelajaran Digital Batch I untuk PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) pertama telah selesai dengan sukses. Acara yang diadakan pada Kamis, 22 Agustus 2019 di kantor Pendidikan.id kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini dihadiri oleh puluhan pengurus PKBM Jakarta. PKBM merupakan lembaga masyarakat di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Nasional, yang juga bertanggung jawab terhadap pendidikan masyarakat khususnya mereka yang mengalami masalah di sekolah umum. PKBM berperan sebagai bagian yang menyempurnakan program wajib belajar 12 tahun. 

Pendidikan.id bersama PKBM mengadakan seminar pembelajaran digital ini untuk memberikan pengalaman belajar lebih praktis dan efisien dengan sistem pembelajaran digital KIPIN SCHOOL 4.0. Sebuah aplikasi pendidikan berteknologi digital yang menyediakan konten belajar lengkap untuk kelas 1-12 tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK dan Paket A, B dan C. Memudahkan peserta PKBM untuk belajar di mana saja dan kapan saja secara mandiri dan terstruktur.

“Kendala pelaksanaan pembelajaran pada PKBM negeri maupun swasta adalah rendahnya kedisiplinan peserta untuk hadir di kelas yang sudah ditentukan jadwalnya sejak awal. Kehadiran KIPIN SCHOOL 4.0 ini sangat membantu pelaksanaan PKBM. Wah, kami sangat senang mengikuti seminar ini!” papar Alex, salah satu anggota PKBM peserta seminar.

aplikasi belajar online, pendidikan anak usia dini prasekolah paud
Tampilan menu aplikasi belajar online KIPIN School pada ponsel.

Rendahnya kedisiplinan peserta PKBM untuk menghadiri kelas ini sangat mempengaruhi hasil belajar para peserta PKBM. Hasil belajar menjadi tidak maksimal dan peserta tidak dapat lulus dengan cepat. Alih-alih hanya sekedar lulus dan mendapatkan ijazah, para peserta juga seharusnya memahami ilmu yang diberikan. Secara tidak langsung jika belum ada solusi atas masalah ini akan berdampak pada kemajuan pendidikan Indonesia, karena masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki ijazah dan minim ilmu pengetahuan.

Pendidikan.id sebagai platform pendidikan akan terus bekerjasama dengan PKBM memperkenalkan pembelajaran digital agar sistem PKBM menjadi lebih praktis dan efisien. Aplikasi KIPIN School memungkinkan peserta PKBM untuk belajar dari rumah, kantor, perjalananan di busway atau di mana saja. Kapan pun peserta PKBM ingin belajar, mereka dapat langsung mengakses Aplikasi KIPIN SCHOOL melalui gadget masing-masing. “Harapannya, para peserta belajar lebih intens dengan adanya KIPIN School sehingga bisa lulus dengan kemampuan yang memadai untuk dunia kerja,” ungkap Alex.

Seminar Pembelajaran Digital Batch II untuk PKBM rencananya akan diadakan pada September dengan target peserta PKBM area Jabodetabek. Seminar ini GRATIS, tidak dipungut biaya apapun. Bagi yang berminat dan ingin mendaftar, silakan menghubungi via Whatsapp ke nomor 0859-4540-1068. Don’t miss it!



Most Popular

To Top