Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanSeminar Internasional Karya Tulis Ilmiah Bersama SEGi University, MGMP Biologi Jawa Timur...

Seminar Internasional Karya Tulis Ilmiah Bersama SEGi University, MGMP Biologi Jawa Timur dan Pendidikan.id

SEGi University tryout online biologi, beasiswa kuliah luar negeri
Acara Seminar Internasional Karya Tulis Ilmiah pada 23 November 2017 di BG Junction Mall Surabaya.

Turut meriahkan Hari Pahlawan, MGMP Biologi Jawa Timur adakan Seminar Karya Tulis Ilmiah bertaraf internasional yang bekerjasama dengan SEGi University Malaysia dan Pendidikan.id. Seminar dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 23 – 24 November 2019 di Ruang Serbaguna BG Junction Mall Surabaya. Pada hari pertama seminar dihadiri oleh 100 guru dan mahasiswa, sementara hari kedua ditujukan untuk 200 siswa-siswi Kota Surabaya.

Materi seminar tentang seluk beluk karya tulis ilmiah disampaikan oleh Ruslan Bin Othman dari SEGi University Malaysia dan Slamet Budi Cahyono seorang peneliti nasional. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan bagi para siswa, guru dan mahasiswa mengenai penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Sekaligus menjadi bekal persiapan bagi Surabaya untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional pada Februari 2019 mendatang.

aplikasi belajar gratis bimbingan belajar online
Berlatih USBN/UNBK bisa melalui menu “Paket Soal” dalam Aplikasi KIPIN School yang dikembangkan oleh Pendidikan.id.

SEGi University pada kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada MGMP Biologi Jawa Timur bersama Pendidikan.id, yang sebelumnya telah menyelenggarakan Kompetisi Tryout Online Biologi SMA tingkat provinsi. Apresiasi diberikan dalam bentuk beasiswa masuk SEGi University kepada para pemenang dan finalis Kompetisi Tryout Online Biologi SMA yang hadir dalam acara Seminar Karya Tulis Ilmiah. Lima pemenang mendapatkan beasiswa 50% uang masuk, serta 100 finalis lainnya mendapatkan beasiswa sebesar 20%.

Kompetisi Tryout Online Biologi SMA sebelumnya diadakan pada 28 Oktober 2019 dengan total 800 peserta siswa dari seluruh Provinsi Jawa Timur. Kompetisi tryout ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh MGMP Biologi Jawa Timur dan Pendidikan.id, dengan tujuan agar Jawa timur mampu meraih predikat rata-rata A dalam UNBK/USBN pelajaran Biologi. Selain itu, kompetisi tryout ini juga sekaligus untuk melatih materi dan mental para siswa dalam menghadapi UNBK/USBN.

Baik Seminar Karya Tulis Ilmiah dan Kompetisi Tryout Online Biologi SMA, keduanya dipersiapkan oleh MGMP Biologi Jawa Timur bagi prestasi siswa-siswi Jawa Timur. “Pada Hari Guru ini kita bentangkan sayap, kita berikan yang terbaik untuk para calon pemimpin bangsa, dengan cara mengembangkan pendidikan dimulai dari Jawa Timur. Semoga semua upaya MGMP Biologi Jatim nantinya dapat bermanfaat,” salam Budi Santoso, Ketua MGMP Biologi Jawa Timur.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments