Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
BerandaKegiatan SekolahSMAN 22 Surabaya Manfaatkan Tryoutonline.id untuk Persiapan USBN dan UNBK

SMAN 22 Surabaya Manfaatkan Tryoutonline.id untuk Persiapan USBN dan UNBK

USBN dan UNBK 2019 semakin dekat. Masing-masing akan dilaksanakan selama bulan Maret – Mei 2019. Persiapan yang harus dilakukan setiap sekolah pun semakin ketat. Tidak hanya penambahan jam pelajaran, guru biasanya juga mulai menghujani para siswa dengan latihan soal. Beberapa guru akan mewajibkan siswa membeli buku-buku kumpulan latihan soal, agar bisa dikerjakan di rumah sekaligus di sekolah.

SMAN 22 Surabaya, simulasi ujian online di sekolah
Siswa SMAN 22 Surabaya sedang mengakses tryoutonline.id untuk berlatih soal-soal USBN Sejarah.

Persiapan menjelang ujian nasional memang harus matang, namun tidak harus rumit. Seperti siswa kelas 12 SMAN 22 Surabaya yang memanfaatkan gadget untuk berlatih soal-soal ujian, sehingga menjadi lebih praktis namun tetap efektif. SMAN 22 Surabaya menggunakan website tryoutonline.id sebagai pasokan latihan soal bagi para siswa yang hendak menghadapi ujian nasional. Latihan ini dikerjakan secara online melalui gadget masing-masing siswa.

Tryoutonline.id merupakan website yang dikembangkan oleh Pendidikan.id, berisi ribuan paket soal gratis untuk para pelajar Indonesia. Paket soal terdiri dari semua mata pelajaran lengkap, mulai dari jenjang kelas SD hingga SMA/K. Ditambah lagi dengan koleksi paket-paket soal khusus untuk persiapan ujian sekolah (USBN), ujian nasional (UNBK) hingga ujian masuk perguruan tinggi (SBMPTN). Semua soal dapat diakses gratis, tidak ada biaya dan tidak perlu berlangganan. Siswa atau guru hanya perlu menyediakan gadget dengan kuota internet saja, karena akses tryoutonline.id bersifat online.

Aries Eka Prasetya, guru sejarah SMAN 22 Surabaya mengatakan bahwa dirinya kerap menugaskan para siswanya untuk berlatih soal melalui website tryoutonline.id. “Hari ini (29/01/2019), siswa kelas 12-Bahasa belajar menjelang USBN sejarah dengan berlatih soal di website tryoutonline.id. Selain untuk pembelajaran di sekolah, saya juga sering menghimbau para siswa untuk mengerjakan soal-soal tersebut di rumah,” jelasnya.

tryout online gratis, ujian online gratis, bank soal gratis
Siswa SMAN 22 Surabaya sedang mengakses tryoutonline.id untuk berlatih soal-soal USBN Sejarah.

Menurut Aries, mengerjakan latihan soal dari tryoutonline.id sangat praktis dan bermanfaat. Para siswa tidak lagi harus membeli banyak buku latihan soal, serta mempermudah guru dalam memberikan sumber-sumber latihan soal. “Para siswa juga bisa berlatih dengan santai, karena bisa dikerjakan melalui handphone. Mereka tidak merasa tegang, melainkan justru merasa enjoy,” ujar guru yang pernah meraih beberapa prestasi di dunia pendidikan ini.

Kelebihan tryoutonline.id lainnya yaitu perhitungan nilai yang bisa langsung dilihat, tepat setelah siswa selesai mengerjakan paket soal. Nilai yang diperoleh dapat menjadi bahan evaluasi penguasaan siswa terhadap materi. Karena nilai dihitung otomatis oleh sistem, maka hasilnya pun akurat tanpa ada human error. Selain itu, tampilan tryoutonline.id didesain mirip seperti UNBK. Hal ini bermanfaat bagi siswa agar dapat beradaptasi dan terbiasa dengan sistem UNBK sejak dini.

Info lebih lanjut tentang tryout gratis, kunjungi tryoutonline.id

Sumber foto-foto: http://sejarah22kreatif.blogspot.com/2019/01/latihan-usbn-menggunakan-soal-dari.html

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments