Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img
BerandaKIPINSteffina Yuli dari Kipin, termasuk dalam Forbes 30 under 30 Kategori Social...

Steffina Yuli dari Kipin, termasuk dalam Forbes 30 under 30 Kategori Social Impact 2023

Steffina Yuli dari Kipin dalam Forbes 30 under 30

Forbes telah merilis daftar 30 orang berusia dibawah 30 tahun yang paling berpengaruh di Asia, yang biasa disebut dengan 30 Under 30 Asia 2023. Terdapat 10 kategori yang dirilis diantaranya yakni Retail & E-Commerce; Manufacturing & Energy; Finance & Venture Capital; Industry; The Arts, Enterprise technology; dan Social Impact. Hebatnya, 19 diantaranya adalah anak muda asal Indonesia dengan rata rata usia kirasaran 27 tahun, dan yang termuda 12 tahun.

Steffina Yuli, menjadi salah satu pemuda berpengaruh di Asia diantara 30 orang terpilih dalam Forbes 30 under 30 tahun 2023 untuk kategori Social Impact.

Sebagai Chief Bussiness Officer Kipin, fokus yang digeluti adalah kualitas sarana prasana Pendidikan Indonesia. Menyadari bagaimana kondisi di Indonesia dengan ribuan pulau, generasi muda Indonesia tersebar di berbagai tempat. Tidak hanya di kota besar, namun juga pedesaan, pegunungan, bahkan hingga pelosok yang membuat pemerataan Pendidikan menjadi tantangan tersendiri untuk Indonesia. Karena tentunya, seluruh anak berhak mendapatkan Pendidikan yang sama.

Resiko kesenjangan pendidikan akibat dari digitalisasi

Digitalisasi pastinya menjadi solusi paling tepat menyelesaikan masalah pemerataan pendidikan. Namun, digitalisasi dinilai erat kaitannya dengan ketergantungan akan internet. Sayangnya dengan luasnya wilayah Indonesia, infrastruktur internet masih buruk. Namun hal tersebut bukan berarti kita melepaskan satu satunya cara mewujudkan pemerataan Pendidikan di Indonesia.

Kipin berhasil mempersembahkan sarana sebagai solusi mutlak untuk mencapai pemerataan Pendidikan di Indonesia. Yaitu digitalisasi tanpa internet melalui inovasi Kipin versi Offline yang dinamakan Kipin Classroom dan Kipin MAX. Sekolah dimanapun lokasinya, dapat menyelenggarakan digitalisasi sekolah untuk berbagai kebutuhan terkait pembelajaran diantaranya:

  1. Kegiatan asesmen digital support AKM, literasi dan numerasi.
  2. Perpustakaan digital, khusus Koleksi sekolah berupa dokumen dan video
  3. Ribuan konten pembelajaran lengkap dari berbagai jenis:
    5000+ Buku pembelajaran (Kurikulum Kemendikbud Ristek)
    2000+ Video pembelajaran
    50.000+ Quiz Latihan Soal
    500+ Bacaan literasi Pendidikan penunjang Gerakan literasi di Sekolah
Program CSR Perpustakaan Digital Kipin

Kipin tidak berhenti untuk turut serta mencerdaskan bangsa. Saat ini Kipin juga membuka program CSR khusus untuk sekolah dasar termasuk MI dan SLB di seluruh Indonesia yaitu Perpustakaan Digital Gratis yang beroperasi Secara offline tanpa internet. Program ini diselenggarakan untuk membantu anak anak Indonesia Mendapatkan bahan bacaan menarik, mengedukasi, dan GRATIS. Sehingga dapat meningkatkan minat baca para siswa, mengingat hasil PISA 2018, siswa Indonesia memperoleh score dibawah rata-rata score OECD sehingga berada di urutan 71 dari 79 negara yang ikut berpartisipasi.

Info selengkapnya :
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments