Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

KIPIN

Tidak Adanya Internet Tidak Menghentikan Kipin dalam Menjalankan Digitalisasi Sekolah

Siswa SD Mengakses Konten Pelajaran pada Kipin Tanpa Jalur Internet
Siswa SD Mengakses Konten Pelajaran pada Kipin Tanpa Jalur Internet

Keunggulan unik dari teknologi pendidikan kios-pintar Kipin

Bila diperhatikan, ada yang aneh dari gambar diatas. Bagaimana bisa siswa-siswi SD kecil tersebut dapat menggunakan Hp atau Smartphone-nya untuk belajar digital sedangkan gawainya tidak memiliki kartu sim? yang berarti pula tidak ada kuota maupun koneksi internet apapun.

“Kami senang sekali dengan Kipin Classroom karena siswa bisa menghubungkan HP nya untuk download materi belajar SD kami tanpa memerlukan kuota internet. Orang tua takut membayar biaya mahal kuota internet karena pemakaian yang singkat atau cepat habis, dan juga ancaman bahaya kepada anak anak usia dini saat menjelajahi dunia internet secara bebas. Kipin Classroom menjawab dan menjadi solusi yang sempurna untuk semua kekhawatiran tersebut” Keterangan Ibu Guru.

Siswa dan Bapak Guru Mengakses Kipin tanpa Jalur Internet
Siswa dan Bapak Guru Mengakses Kipin tanpa Jalur Internet
Kipin Classroom

Faktanya, smartphone mudah didapatkan karena harganya yang cukup murah. Namun biaya pemeliharaan untuk kuota internet perbulannya mahal dan memberatkan. Dengan adanya Kipin Classroom, maka memudahkan guru SD dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara digital dengan hemat menggunakan koneksi eduspot pada Kipin Classroom. Tak hanya itu, teknologi Download and Go pada Kipin memungkinkan pengguna hanya cukup mendownload 1 kali saja, untuk kemudian dapat dibaca, dikerjakan, dan diputar berulang ulang kapanpun dan dimanapun tanpa koneksi internet atau kuota sama sekali. Untuk siswa SD kecil tentu sangat aman, karena tetap dapat belajar secara digital tanpa koneksi internet bebas yang memiliki banyak ancaman.

Kini bisa kita pahami bahwa dengan Kipin Classroom semua masalah dan kekhawatiran hilang secara praktis. Siswa dapat menggunakan HP nya sebagai alat untuk belajar secara digital, tidak perlu pusing biaya internet kuota, kendala koneksi internet dan sebagainya.

Keunggulan teknologi “download and go” Kipin juga merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan, karena guru bisa meminta siswa untuk unduh materi pembelajaran dari Kipin Classroom yang tersedia di sekolah sebanyaknya untuk dibawa pulang. Siswa tidak memerlukan jalur internet di rumah untuk menggunakan materi tersebut (BDR), seperti contoh berikut dimana siswa bisa belajar dirumah tanpa internet:

“Fitur anotasi, mengambar, dan mewarnai Kipin membantu guru-guru dalam mengembangkan kemampuan motorik siswa. Ini bagus sekali dibandingkan dengan hanya nonton video melulu” ~ Guru

Siswa dapat melakukan aktivitas mewarnai di Kipin tanpa memerlukan internet seperti contoh berikut:

Untuk sekolah yang belum terjangkau internet, atau masalah internet lainnya seperti lambat, mahal, atau susah sinyal, sekarang terdapat solusi digitalisasi sekolah yang mudah dan tidak perlu internet yaitu alat bernama Kipin Classroom. www.kipinclassroom.id

Most Popular

To Top