Selasa, Januari 31, 2023
spot_img
BerandaEvent PendidikanToT Sebagai Permulaan Program Senyum Indonesia 2022

ToT Sebagai Permulaan Program Senyum Indonesia 2022

ToT Program Senyum Indonesia 2022, Pepsodent x Kipin

ToT atau Training of Trainer dalam program Senyum Indonesia 2022 yang merupakan kerjasama antara Pepsodent dan Kipin dalam pendidikan kesehatan gigi dan mulut, dilaksanakan pada 4 februari 2022 lalu secara virtual.

Dalam program Senyum Indonesia, guru merupakan pihak penting yang mampu menyalurkan ilmu seputar kesehatan gigi kepada siswa, wali murid, serta rekan rekan di sekolah masing masing. Tak hanya itu, guru lah yang dapat mengarahkan kegiatan agar dapat tercapai sesuai tujuan, yaitu mensukseskan program pembiasaan 21 hari dalam menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi 2x sehari yaitu pagi dan malam.

Suasana Pelaksanaan ToT Program Senyum Indonesia 2022

Mengetahui pentingnya peran guru sebagai trainer tersebut, maka dilaksanakan ToT (Training of Trainer), yaitu pelatihan kepada para guru sebagai bekal dalam pelaksanaan program Senyum Indonesia. Materi yang diberikan diantaranya adalah materi seputar kesehatan gigi dan mulut, cara merawat kesehatan gigi dan mulut, serta pemaparan mengenai teknis pelaksanaan program Senyum Indonesia.

Kegiatan ToT Program Senyum Indonesia 2022 berjalan selama dua setengah jam, pada pukul 13.30 hingga 16.00 dengan penuh antusias yang diikuti oleh ratusan perwakilan sekolah yang berpartisipasi dalam program ini.

Senyum Indonesia untuk Seluruh Sekolah Dasar di Indonesia

Dengan selesainya kegiatan ToT, maka masing masing sekolah telah memulai persiapan dalam program 21 hari, hingga nantinya bagi sekolah sekolah terbaik akan mendapatkan hadiah utama yang telah disediakan yakni 5 buah Kipin Classroom, dan 20 buah tablet. Kabar baik lainnya, seluruh sekolah yang berpartisipasi dalam program ini mendapatkan voucher Kipin School 4.0 untuk seluruh siswa dan guru agar dapat mengakses ribuan konten pendidikan berupa buku, latihan soal, video, komik pendidikan, dan lain sebagainya secara gratis!

Berminat berpartisipasi? Info lebih lanjut mengenai program Senyum Indonesia dapat dilihat di: senyum.kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments