Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

KIPIN

Webinar “Peran Guru dalam Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh Menyikapi New Normal” Memecahkan Rekor Jumlah Peserta.

Pandemi virus covid-19 belum diketahui kapan akan berlalu, semua kegiatan masyarakat terganggu, termasuk dunia Pendidikan di Indonesia. Semua berharap kegiatan ajar-mengajar di sekolah bisa kembali berlangsung secepatnya, namun melihat kenyataan bahwa paling cepat siswa baru bisa mulai  masuk ke sekolah seperti sedia kala adalah januari 2021. Melihat fakta ini, pilihan #Belajardarirumah menjadi alternatif satu-satunya yang bisa dipakai, maka semua kepala sekolah dan para guru harus memutar otak bagaimana agar pembelajaran jarak jauh bisa berjalan efisien sehingga kegiatan ajar-mengajar bisa berjalan se-efisien mungkin.

Pada momen yang tetap ini, MGMP Jatim bekerja sama dengan Pendidikan.id mengadakan seminar via online ditujukan kepada para guru diseluruh Indonesia dengan topik “Peran Guru dalam Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh Menyikapi New Normal”, diadakan via youtube live yang akan berlangsung pada tanggal 17 & 24 juni 2020, pk 09.00 WIB

Pembicara webinar ini beberapa tokoh Pendidikan, diantaranya :

  • Drs Kresnayana Yahya. M. Sc (Pakar Statistik Indonesia) 
  • Prof Daniel Rosyd, P.hd., M. RINA (Guru besar ITS) 
  • Ginting Satyana (Direktur pendidikan. id, EduTech dari Indonesia)
  • Budi Santoso,M.Pd (Guru Teladan Kemdiknas 2011) 
  • Alif Hanifah, M.Pd., M.Si (Juara 2 Guru Prestasi Indonesia 2018) 
  • Dra Titik Hariani. MM (Kepala SMAN20 Surabaya)

Mungkin dikarenakan topik yang menarik dan tepat  momennya, dari target 3.000 peserta, sampai dengan hari senin ini sudah tercatat 26.000 guru pendaftar dari seluruh Indonesia. Budi Santoso M.Pd sebagai ketua panitia mengatakan “Kami tak menduga animo para guru dari seluruh Indonesia sangat antusias, para guru dari seluruh propinsi di Indonesia mendaftar, bahkan lokasi terluar Indonesia juga banyak, mulai dari kota Sabang di Indonesia paling barat, nunukan di Kalimantan utara, kota merauke di paling timur Indonesia, ada pula peserta  dari rote, pulau paling selatan di Indonesia.”

Sulit dibayangkan sebelumnya, biasanya sebuah seminar yang diikuti oleh 1.000 peserta sudah dianggap banyak, namun webinar ini bisa diikuti lebih dari 26.000 orang yang tersebar dari seluruh Indonesia. Dengan pemanfaatan informasi teknologi, sekarang memungkinkan dilakukan hal yang dulu sulit untuk dibayangkan melihat jumlahnya begitu banyak peserta yang ikut. Sudah selayaknya webinar ini bisa masuk ke rekor MURI.

Webinar ini bisa diikuti dengan gratis oleh para guru, cukup dengan mengakses youtube live, dengan alamat :

http://live.pendidikan.id

atau

Bagi yang berprofesi sebagai guru silahkan memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu sekaligus mempersiapkan pembelajaran yang cocok dipakai selama New Normal 

Bagi para guru diseluruh Indonesia, selamat mengikuti webinar yang bermanfaat bagi para pengajar ini.

Most Popular

To Top