Selasa, Maret 19, 2024
spot_img
BerandaKIPINGratika-Telkomsel Luncurkan Aplikasi Belajar KIPIN Mobile, Sahabat Guru dan Pelajar Indonesia!

Gratika-Telkomsel Luncurkan Aplikasi Belajar KIPIN Mobile, Sahabat Guru dan Pelajar Indonesia!

PT Gratika dan PT Telkomsel
Mulyanta (kiri) dan Perwakilan PT Telkomsel dalam peresmian kerjasama Join Promo Program untuk Aplikasi Belajar KIPIN Mobile.

Perkembangan dunia digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, tidak terkecuali di bidang pendidikan. Peralihan sistem belajar konvensional ke digital (digital learning) sudah menjadi kebutuhan para siswa di Indonesia. Keunggulan yang didapat dari digital learning adalah kemudahan mendapatkan informasi dengan biaya yang terjangkau, dan varian konten positif yang menarik bagi anak sehingga digital learning sangat diminati saat ini.

Tren digital learning ini menginspirasi PT. Gratika bersama Pendidikan.id untuk meluncurkan aplikasi Kios Pintar Mobile (KIPIN Mobile), yaitu aplikasi konten pendidikan yang membantu proses belajar mengajar siswa dan guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA /SMK. Untuk mempercepat penetrasi KIPIN Mobile, PT. Gratika bekerjasama dengan Telkomsel melakukan Join Promo Program untuk segmen youth dan komunitas pendidikan dengan layanan digital. Kerjasama antara keduanya telah disahkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada Jumat (26/10/2018) di Kantor Pusat PT. Gratika Jakarta.

aplikasi belajar kipin mobile
Mulai kiri: perwakilan Pendidikan.id, Gratika dan Telkomsel.

Direktur Utama PT. Graha Informatika Nusantara (PT. Gratika), Mulyanta mengatakan “Keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini memiliki konten ribuan buku pelajaran sekolah sesuai Kurikulum Nasional. Aplikasi ini menjadikan siswa lebih mudah belajar tanpa harus membawa banyak buku. Aplikasi ini juga mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara ‘cerdas’ dengan metode belajar komprehensif, yaitu tidak hanya membaca buku pelajaran namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar, dan disertai dengan latihan soal untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal.” Lebih lanjut Mulyanta mengatakan bahwa belajar jadi lebih mengasyikkan, minat belajar juga makin bertambah dengan adanya komik literasi yang menghibur namun tetap mendidik.

Aplikasi KIPIN Mobile dapat diunduh pada tiga platform yaitu IOS, Android dan Windows 10 melalui smartphone, tablet maupun PC. Ribuan buku pelajaran kurikulum nasional sebagai konten pembelajaran paling dasar, dapat diunduh secara gratis oleh siswa, sementara video pendidikan, soal-soal tryout dan komik literasi dapat diakses dengan berlangganan. Dengan adanya kerjasama Join Promo Program KIPIN Mobile dengan Telkomsel, tentu pelanggan Telkomsel akan mendapatkan harga khusus biaya berlangganan hingga menjadi Rp 20.000/bulan (dari harga normal Rp 50.000/bulan).

aplikasi belajar kipin mobile
Tampilan menu utama Aplikasi Belajar KIPIN Mobile pada smartphone, tablet dan PC.

Segmen KIPIN Mobile tidak hanya anak usia sekolah tapi juga para guru, mengingat dalam konten buku pelajaran terdapat kurikulum panduan pengajaran. Di samping itu, aplikasi ini juga sangat membantu bagi orang tua sebagai media pendampingan dalam proses belajar mengajar di rumah. Beberapa program kerja sudah dilakukan oleh PT. Gratika dalam rangka promosi kepada publik dan meningkatkan jumlah pelanggan melalui kunjungan ke sekolah-sekolah, promosi lewat media sosial serta sosialisasi kepada para guru melalui komunitas PGRI dan lainnya.

PT. Gratika bersama Telkomsel berharap dengan hadirnya KIPIN Mobile sebagai salah satu aplikasi digital learning dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sistem pendidikan yang selaras dengan tujuan Pendidikan Nasional.

 

 

Lihat juga berita serupa di:
https://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=gratika-telkomsel-kipin-mobile
http://www.tribunnews.com/pendidikan/2018/10/27/sistem-belajar-digital-sudah-menjadi-kebutuhan-siswa
http://mediaindonesia.com/read/detail/193524-gratika-gandeng-telkomsel-rilis-aplikasi-kipin-mobile
https://www.skanaa.com/en/news/detail/gratika-gandeng-telkomsel-perluas-kipin-mobile/indotelko
https://www.harianaceh.co.id/2018/10/26/kipin-mobile-aplikasi-konten-pendidikan-diluncurkan/
https://www.antaranews.com/berita/762145/kipin-mobile-aplikasi-konten-pendidikan-diluncurkan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments