Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanKomik Pendidikan dan Gals Studio Memeriahkan Mangafest UGM 2018

Komik Pendidikan dan Gals Studio Memeriahkan Mangafest UGM 2018

Mangafest UGM universitas gadjah mada
Para pengunjung membaca Komik Pendidikan di booth Gals Studio pada acara Mangafest UGM 2018.

Mangafest UGM merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Setiap tahun acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 9000 pengunjung. Tahun ini, festival komik tersebut diselenggarakan di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM pada 27-28 Oktober 2018. Acara tersebut berlangsung meriah. Selain pameran komik, acara tersebut menampilkan deretan bangku comiket (comic market) yang menjual karya-karya komikus lokal Indonesia.

Dalam acara tersebut, Komik Pendidikan bekerjasama dengan Gals Studio. Delapan judul Komik Pendidikan turut dipamerkan bersama komik kompilasi Aliansi Sesuap Nasi dan artbook Sounds of Nature karya Gals Studio di booth comiket nomor 21. Delapan judul Komik Pendidikan tersebut di antaranya adalah Ada Apa di Tenggorokan Nia?, Antre Dong, Pelangi Melintas di Balik Bukit, Kehormatan Suatu Pekerjaan, Hamil di Luar Nikah, Pikiran Pemenang, Sebuah Kisah di Jalan Raya, dan Kebesaran Hati Maria. Banyak pengunjung yang tertarik dengan komik-komik tersebut, membuktikan bahwa kualitas Komik Pendidikan layak untuk dihargai.

Mangafest UGM universitas gajah mada
Imas Ajriana, perwakilan Gals Studio dan Komik Pendidikan saat menjadi narasumber talkshow di acara “Mangafest UGM 2018.”

Perwakilan Gals Studio dan Komik Pendidikan, Imas Ajriana, juga menjadi narasumber Talk Show: Pengenalan Circle Komik di Yogyakarta pada Minggu, 28 Oktober 2018. Ajriana menyampaikan pentingnya Komik Pendidikan sebagai bacaan anak-anak yang bernilai moral dan edukatif. Gals Studio juga membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah yang tertarik untuk dikunjungi oleh Gals Studio dalam event Gals Go to School. Dalam event tersebut nantinya akan dipamerkan pula komik-komik pendidikan yang diterbitkan oleh Pendidikan.id.

 

Sekolah yang ingin dikunjungi oleh Gals Studio dapat menghubungi Gals Studio melalui e-mail [email protected] atau media sosial Gals Studio (ig: @gals.studio, fb: @thegals.studio).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments