Rabu, Februari 21, 2024
spot_img
BerandaKIPINKipin Ajak Seluruh Guru di Indonesia untuk Go Digital Dalam “Pelatihan Membuat Paket...

Kipin Ajak Seluruh Guru di Indonesia untuk Go Digital Dalam “Pelatihan Membuat Paket Soal dan Ujian Berbasis Digital”

Sekolah dan guru di Indonesia harus bertransformasi sebagai respon dari dicanangkannya program digitalisasi sekolah yang dimulai tahun 2019 lalu oleh Kemendikbud Ristek. Program ini menjadi gerakan penggunaan perkembangan teknologi dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Terobosan digitalisasi sekolah dimulai dari penggunaan media dan fasilitas pembelajaran berbasis teknologi digital untuk pembaharuan sistem pendidikan dalam berbagai dinamikanya. 

Guru menjadi penentu berhasilnya program digitalisasi sekolah yang dicanangkan pemerintah dengan peningkatan kompetensi penguasaan teknologi dan informasi terkini. Tidak hanya itu, guru sebagai tenaga pendidik, diharapkan tidak hanya mengajar, namun memberikan sumber-sumber dan fasilitas pembelajaran beragam, tepat dan maksimal untuk siswa, sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Ginting Satyana, founder dari Kipin, menyampaikan “Melihat teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu, membuat sekolah mau tidak mau, suka tidak suka, harus mampu menjalankan digitalisasi sekolah. Guru harus meng-upgrade diri agar dapat menyelenggarakan pembelajaran yang efisien dan tepat guna sesuai perkembangan jaman”

Oleh sebab itu, dengan memulai kegiatannya pada bulan Mei lalu, Kipin menyelenggarakan program CSR sebagai bentuk dukungan kepada guru Indonesia, dan menjadi langkah yang diambil Kipin sebagai solusi tepat bagi tenaga pendidik di seluruh instansi pendidikan untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan belajar-mengajar di era digital ini. Program ini berupa pelatihan membuat soal berbasis digital untuk seluruh guru di Indonesia. Diharapkan seluruh guru hingga ke pelosok Indonesia bisa mendapatkan fasilitas ini mengingat program ini GRATIS 100% tanpa dipungut biaya apapun.

Di dalam pelatihan “Membuat Paket Soal Berbasis Digital” guru diajarkan membuat paket soal digital yang full support AKM menggunakan Kipin PTO yang mendukung berbagai jenis soal, literasi dan numerasi seperti multiple choice, benar-salah, isian singkat, essay, soal acak, portofolio, dan lain-lain. Hal tersebut tentu mendukung kebutuhan evaluasi dan asesmen pembelajaran yang berlangsung di sekolah, terkhusus di Kurikulum Merdeka yang sekarang digunakan dalam sistem pendidikan. 

KIPIN PTO merupakan software untuk latihan soal dan evaluasi belajar di sekolah yang support penuh AKM dari Kemdikbud. Kipin PTO menunjang kegiatan evaluasi pembelajaran mulai dari latihan soal, penilaian harian, hingga ujian sekolah agar berlangsung lebih efektif dan efisien. 

Guru dan sekolah mendapatkan berbagai keuntungan dari keunggulan Kipin PTO, seperti :
1. Kegiatan asesmen berjalan hybrid (online dan offline),
2. Tersedia 50.000+ bank soal. Ujian dapat disiapkan dalam hitungan menit,
3. Soal tersimpan rapi di Daftar Soal. Dapat digunakan membuat paket ujian di kemudian hari,
4. Mendukung AKM dengan berbagai jenis soal,
5. Analisis soal dan monitor kegiatan peserta ujian,
Dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai keunggulan Kipin PTO, guru mendapatkan kemampuan dalam menyelenggarakan asesmen berbasis digital yang menjadikan pekerjaan menjadi lebih ringan, namun maksimal dengan memanfaatkan teknologi. Guru dapat menyelenggarakan asesmen sebanyak-banyaknya sebagai latihan siswa, tanpa perlu mengkhawatirkan biaya pelaksanaan dan persiapan ujian yang merepotkan. Pekerjaan asesmen pun menjadi jauh lebih efektif waktu dan tenaga.

Pelatihan “Membuat Paket Soal Berbasis Digital” dibuka untuk seluruh guru di Indonesia, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK, dan Madrasah. Pelatihan berlangsung selama satu bulan dan membuka gelombang pelatihannya di tiap bulannya. Segera daftarkan diri Anda karena pelatihan ini tidak dipungut biaya dan kuota terbatas!

Informasi Pelatihan “Membuat Paket Soal Berbasis Digital” lebih lanjut : 
Website : kipin.id/pto/pelatihan
Email : [email protected]
Chat : wa.me/6281358580541

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments