Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaEvent PendidikanKompetisi Kipin Lebaran 2022 Berhadiah Laptop Chromebook

Kompetisi Kipin Lebaran 2022 Berhadiah Laptop Chromebook

Memeriahkan Idul fitri 1443 H pada tahun 2022 ini, Kipin menyelenggarakan kompetisi yang diperuntukkan anak Usia 4-12 tahun dalam kompetisi khusus kategori 1, dan Usia 13 – 18 tahun dalam kompetisi khusus kategori 2. Jangan lewatkan kesempatan ini, karena semua kompetisi baik untuk kategori 1 dan kategori 2 tidak dipungut biaya apapun, dan dibuka untuk umum (seluruh anak di Indonesia).
https://www.youtube.com/watch?v=iVpqhfPxFA8

Apa saja kah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kipin dalam kompetisi Kipin Lebaran 2022? Kompetisi tersebut adalah:
1. Kompetisi Menggambar Digital dengan Aplikasi Kipin School yang dikhususkan peserta dalam kategori 1 (usia 4-12 tahun)
2. Kompetisi Digital Mind Mapping dengan Aplikasi Kipin School yang dikhususkan peserta dalam kategori 2 (usia 13 – 18 tahun)

Masing masing kategori dalam kompetisi tersebut dapat memilih tema yang diinginkan dari tema yang sudah disediakan. Untuk kompetisi Menggambar Digital, peserta dapat memilih dari tema diantara:
1. Idul Fitri 1443 H
2. Sahur/Berbuka bersama keluarga
3. Lezatnya Masakan Ibu di Hari Lebaran

Dengan mengikuti kompetisi Menggambar Digital memanfaatkan aplikasi Kipin School, anak anak dapat lebih akrab dengan teknologi karena memanfaatkan perkembangan teknologi digital secara positif. Tak hanya itu, anak anak dapat membebaskan kreatifitas mereka dengan menggambar sebanyak banyaknya tanpa membebani orang tua dalam pemenuhan kebutuhan alat tulis dan alat gambar yang harus terus menerus dibeli kembali.

https://www.youtube.com/watch?v=yiUadBFtGUg&t=30s

Untuk kategori 2 yang ditujukan remaja usia 13 – 18 tahun, merupakan kompetisi membuat Digital Mind Mapping yang mengusung tema diantaranya:
1. Solusi Aman Beribadah di Bulan Ramadhan saat Pandemi Covid-19
2. Cara Menikmati Liburan Aman dari Covid – 19
3. Pentingnya Silaturahmi dan Cara Bersilaturahmi dengan Benar saat Covid – 19

Usia remaja merupakan masa kreatif dan kritis. Karena itu diharapkan generasi remaja dapat menemukan solusi tepat atas masalah yang ada. Tentunya dalam menyambut ramadhan serta lebaran di tengah pandemi perlu penyesuaian khusus. Peserta memilih salah satu dari topik yang ditentukan, dan membuat pemecahan masalah dalam bentuk Digital Mind Mapping menggunakan aplikasi Kipin School 4.0.

https://www.youtube.com/watch?v=OTtODvWFxJQ

Info lebih lanjut dapat diakses pada:
lomba.kipin.id

Kirimkan karya terbaikmu dan menangkan hadiah menarik dari Kipin!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments