Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanKompetisi Tryout Online Biologi Se-Kota Jelang USBN 2018 oleh MGMP Biologi Jatim...

Kompetisi Tryout Online Biologi Se-Kota Jelang USBN 2018 oleh MGMP Biologi Jatim bersama Pendidikan.id

Sekitar 3000 siswa SMA se-Surabaya mengerjakan try out USBN Biologi secara massal pada Minggu (04/06/2018). Tryout Online Biologi se-kota menjelang USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) ini digelar oleh MGMP Biologi Jawa Timur bekerjasama dengan Pendidikan.id.

tryout usbn unbk unas
Halaman tryout biologi.pendidikan.id

Uniknya, ribuan siswa SMA tersebut tidak mengerjakan tryout dalam satu waktu dan satu tempat bersamaan. Mereka mengerjakannya di rumah masing-masing secara online melalui website biologi.pendidikan.id. Waktu yang ditetapkan untuk dapat mengerjakan satu paket tryout tersebut pun cukup fleksibel, artinya bisa kapan pun asal dalam rentang pk. 08.00 hingga pk. 22.00.

Budi Santoso, ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Biologi mengatakan tryout Biologi se-kota ini diadakan untuk mempersiapkan para siswa menjelang USBN 2018. “Kami juga ingin mengukur sejauh mana kesiapan mereka, serta seberapa efektif materi Biologi yang telah mereka pelajari selama tiga tahun belajar di bangku SMA,” jelasnya.

Bukan sekedar berlatih soal-soal pra-USBN, tryout Biologi se-kota ini juga merupakan ajang kompetisi bagi para siswa. Tiga ribu siswa yang terlibat dikumpulkan hasil nilainya, lalu 50 siswa dengan nilai tertinggi akan diuji kembali untuk memperebutkan tiga buah tablet dari Pendidikan.id. Tryout tahap berikutnya bagi 50 siswa yang terpilih nanti bukan lagi secara personal, melainkan bersama-sama di satu waktu dan tempat.

“Rencananya, final tryout akan diadakan pada Sabtu mendatang di Mawar Sharon Christian School Surabaya. Para siswa akan menjalani tryout seperti pada ujian yang sebenarnya. Tiga siswa dengan nilai tertinggi berhak menjadi pemenangnya,” ucap Budi Santoso.

Sombo Duli, perwakilan tim Pendidikan.id mengatakan turut senang karena Pendidikan.id dapat berkontribusi untuk mempersiapan para siswa Surabaya menjelang USBN khususnya mata pelajaran Biologi. “Kami berharap, ke depannya kami bisa memperluas kerjasama dengan berbagai pihak lagi. Sehingga tidak hanya berkontribusi dalam ujian Biologi saja, melainkan semua mata pelajaran yang diujikan di sekolah,” harap Sombo Duli.

Kerjasama antara Pendidikan.id dengan MGMP Biologi Jawa Timur dimulai sejak perilisan website resmi mgmpbiologijatim.com pada Rabu (14/02/2018) lalu. Keduanya saling bersinergi untuk memfasilitasi para siswa-siswi Indonesia agar dapat belajar dengan mudah kapan dan di mana saja. Belajar mudah yang dimaksud yaitu melalui satu paket lengkap gratis dari Pendidikan.id mulai dari Buku Sekolah Digital, Tryout Online, Video Pendidikan Indonesia hingga Komik Literasi. (wr: lia, ed: yesi)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments