Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Event Pendidikan

SMAN 4 Surabaya Juarai Final Kompetisi Tryout Online USBN Biologi Se-Kota 2018

tryout online gratis untuk USBN UNBK
tryout online gratis video pendidikan

Para finalis Kompetisi Tryout Online USBN Biologi Se-Kota 2018 sedang mengerjakan paket soal tryout.

Sabtu, 10 Maret 2018 menjadi hari yang paling mendebarkan bagi para finalis Kompetisi Tryout Online USBN Biologi Se-Kota 2018. Tiga puluh orang finalis yang mendapatkan nilai tertinggi pada babak penyisihan berkesempatan untuk berjuang kembali memperebutkan posisi pemenang.

Acara final Kompetisi Tryout Online USBN Biologi Se-Kota 2018 ini diadakan di Mawar Sharon Christian School Surabaya di Marvell City. Para finalis diberikan waktu satu jam yakni pada pk. 08.00 – 09.00 WIB untuk menyelesaikan satu paket soal tryout Biologi. Bukan dengan lembaran kertas dan alat tulis, para finalis mengerjakan tryout melalui laptop dengan mengakses internet ke alamat biologi.pendidikan.id.

Tryout Online Biologi se-kota menjelang USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) ini digelar oleh MGMP Biologi Jawa Timur bekerjasama dengan Pendidikan.id. Babak penyisihan telah diadakan pada Minggu (04/06/2018), diikuti oleh sekitar 3000 siswa SMA se-Surabaya. Dari seluruh peserta tryout itu, hanya 30 siswa dengan nilai tertinggi saja yang berhak maju ke babak final.

Pemenang final kompetisi ditentukan berdasarkan nilai tertinggi dan waktu tercepat saat mengerjakan. “Perhitungan utama tetap berdasarkan nilai tertinggi. Jika ada lebih dari satu nilai yang sama, maka akan dihitung berdasarkan waktu pengerjaannya. Yang tercepat adalah pemenangnya,” jelas Budi Santoso, ketua MGMP Biologi Jatim.

Berikut adalah daftar pemenang Kompetisi Tryout Online USBN Biologi Se-Kota 2018.

Juara 1: Asfarina Kurniawati dari SMAN 4

Juara 2: Jeremy Christian Santoso dari SMAN 21

Juara 3: Felix Go dari SMAK St. Hendrikus

Juara Harapan 1: David Nugraha dari SMAK St. Louis 1

Juara Harapan 2: Early Eugenia dari SMAKr Masa Depan Cerah

Masing-masing juara tiga besar mendapatkan tablet, sementara juara harapan mendapatkan kipas angin persembahan dari Pendidikan.id. Tidak hanya kepada siswa, Pendidikan.id juga menyediakan hadiah tablet, kipas angin dan uang sebagai bentuk apresiasi kepada para guru pembimbing peraih juara.

tryout online komik pendidikan

Suasana acara final Kompetisi Tryout USBN Biologi Se-Kota 2018.

Lebih dari sekedar memperebutkan hadiah, Budi Santoso berharap kompetisi tryout ini dapat menjadi ajang latihan bagi para siswa menjelang USBN Biologi. “Kami ingin memotivasi mereka untuk berlatih, berlatih dan berlatih sebelum menghadapi ujian yang sesungguhnya. Selain itu, kami juga ingin memberikan pesan bahwa ujian Biologi sebenarnya tidak menakutkan. Materinya satu, hanya diambil dari berbagai sudut saja,” terangnya.

Kerjasama antara Pendidikan.id dengan MGMP Biologi Jawa Timur dimulai sejak perilisan website resmi mgmpbiologijatim.com pada Rabu (14/02/2018) lalu. Keduanya saling bersinergi untuk memfasilitasi para siswa-siswi Indonesia agar dapat belajar dengan mudah kapan dan di mana saja. Belajar mudah yang dimaksud yaitu melalui satu paket lengkap gratis dari Pendidikan.id mulai dari Buku Sekolah Digital, Tryout Online, Video Pendidikan Indonesia hingga Komik Literasi. (wr: lia)

Most Popular

To Top