Selasa, April 23, 2024
spot_img
BerandaPRESS RELEASEKRISTA GRACIA KLATEN SEBAGAI SEKOLAH DIGITAL PERTAMA DI JAWA TENGAH, EFEKTIF MELAKSANAKAN...

KRISTA GRACIA KLATEN SEBAGAI SEKOLAH DIGITAL PERTAMA DI JAWA TENGAH, EFEKTIF MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN HINGGA ASESMEN SECARA DIGITAL TANPA INTERNET

memberikan banyak manfaat untuk digitalisasi sekolah yang mudah, lengkap dan murah diantaranya:

Peresmian Sekolah Digital Pertama di Klaten oleh Direktur SMK Kemendikbud Ristek

Peresmian SMP Krista Gracia menjadi Sekolah Digital tanpa Internet

  1. Jauh lebih ringan dan praktis untuk siswa dan guru

Siswa tidak perlu membawa banyak buku, cukup dengan sebuah tablet atau laptop yang digunakan dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya meringankan fisik siswa, namun meringankan beban orang tua dari segi biaya. 

  1. Sumber Pembelajaran Lengkap dari Beragam Jenis

    Siswa dapat memiliki ribuan buku, video, latihan soal mandiri, bahkan hingga bacaan literasi pendidikan. Semua konten tersebut bisa diunduh sebanyak mungkin, tanpa perlu internet. Dapat diakses kembali di rumah dan dimanapun tetap tanpa internet. Ini merupakan definisi nyata dari sebuah kemerdekaan dalam belajar.
  1. Secara praktis memiliki sebuah Perpustakaan Digital

    Tidak hanya menikmati ribuan konten pembelajaran yang disediakan, sekolah dan guru dapat turut menambahkan konten yang tidak hanya buku, tapi juga bisa berupa video. Hubungan antara siswa dan sekolah menjadi semakin intim dengan perhatian spesial berupa konten konten buku serta video yang sesuai kebutuhan mereka, sebuah “hadiah” dari sekolah untuk siswa.
  1. Asesmen Mudah, Cepat, Maksimal, Tanpa Biaya

    Asesmen menjadi tahap akhir untuk mengukur hasil dari proses belajar siswa. Asesmen juga menjadi sarana yang mampu memberikan latihan yang dibutuhkan siswa. Semakin sering maka akan semakin bagus untuk proses belajar dan berlatih, sehingga sekolah menjadi cukup bagi siswa tanpa membebani dengan tambahan bimbingan belajar diluar jam sekolah. Namun banyak hambatan yang membuat guru sulit memberikan latihan dengan leluasa, mulai dari keterbatasan biaya penyelenggaraan ujian, hingga banyaknya tenaga dan waktu yang diperlukan guru untuk pekerjaan terkait asesmen.

Namun Krista Gracia tidak menemui kendala tersebut lagi. Asesmen dapat dimaksimalkan menjadi “alat” andalan dalam meningkatkan kemampuan siswa dengan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments