Kamis, Februari 22, 2024
spot_img
BerandaPRESS RELEASEKRISTA GRACIA KLATEN SEBAGAI SEKOLAH DIGITAL PERTAMA DI JAWA TENGAH, EFEKTIF MELAKSANAKAN...

KRISTA GRACIA KLATEN SEBAGAI SEKOLAH DIGITAL PERTAMA DI JAWA TENGAH, EFEKTIF MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN HINGGA ASESMEN SECARA DIGITAL TANPA INTERNET

Siswa SMP Krista Gracia dalam Pembelajaran Digital tanpa Internet

Perkembangan teknologi tidak bisa dicegah. Mau tidak mau, suka tidak suka, cepat atau lambat, semua sekolah menjadi sekolah digital agar bisa tetap bertahan dalam perkembangan zaman. Mempersembahkan Pendidikan dengan cara terbaik juga menjadi kewajiban sekolah untuk para putra putri penerus bangsa. Menemukan sarana dan prasarana yang lengkap, tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah, serta terjangkau, menjadi kepentingan utama untuk membuat sebuah sekolah digital berlangsung dengan baik dan maksimal.

Menyadari pentingnya digitalisasi sekolah untuk perkembangan Pendidikan di Indonesia, Kemendikbud Ristek telah mencanangkan perihal digitalisasi sekolah bahkan sejak 2021 lalu. Namun tidak dapat dipungkiri, beberapa hambatan yang seringkali ditemui sekolah menuju digitalisasi diantaranya seperti infrastruktur untuk internet yang belum merata (masih banyak sekolah yang kesulitan bahkan tidak terjangkau sinyal internet), keterbatasan sarana prasarana, hingga keterbatasan kemampuan ekonomi siswa. 

Namun dengan semua asumsi dan kondisi yang dihadapi, sebuah sekolah di Klaten mampu menjadi sekolah digital yang dapat dengan efektif melaksanakan pembelajaran hingga asesmen secara digital tanpa internet. Hal ini sangat luar biasa mengingat digitalisasi seringkali diasumsikan erat kaitannya dengan ketergantungan akan internet. Sekolah tersebut adalah Krista Gracia, yang menjadi sekolah pertama di Jawa Tengah yang mampu menjadi sekolah digital tanpa internet. Hal ini menjadi semakin ideal untuk para pelajar, menyadari bahwa internet layaknya pedang bermata 2 yang dapat berdampak positif, namun juga bisa berdampak negatif.

Teknologi hadir untuk memudahkan keperluan manusia. Mencapai hasil maksimal, dengan tenaga dan biaya minimal menjadi hal yang sudah selayaknya. Seperti teknologi Kipin yang dipercaya oleh Krista Gracia. Inovasi ini

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments