Minggu, April 28, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanMGMP Biologi Jatim Rilis Website Resmi, Sekaligus Awali Kerjasama dengan Pendidikan.id

MGMP Biologi Jatim Rilis Website Resmi, Sekaligus Awali Kerjasama dengan Pendidikan.id

Try out biologi, Jurnal biologi, video pembelajaran
Acara Perilisan Website Resmi MGMP Biologi Jatim dan Penandatanganan MoU dengan Pendidikan.id

MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Biologi Jawa Timur kini telah memiliki website resmi. Website mgmpbiologijatim.com dirilis pada Rabu, 14 Februari 2018 saat acara pertemuan guru anggota MGMP Biologi Jatim di SMAN 22 Surabaya. Pembuatan website yang dibantu oleh Pendidikan.id ini menjadi awal kerjasama yang baik antara Pendidikan.id dengan MGMP Biologi Jatim.

Website baru unggulan para guru Biologi Jatim itu memiliki fitur yang lengkap dan sangat bermanfaat, baik bagi siswa maupun guru. Contohnya yaitu fitur bahan ajar yang terdiri dari kumpulan latihan soal dan video pendidikan (VIPI) untuk mendukung proses belajar siswa. Siswa dapat menonton VIPI untuk mempelajari biologi di luar jam pelajaran sekolah, sekaligus mengerjakan latihan-latihan soal khusus mata pelajaran biologi. Terdapat pula fitur artikel yang berfungsi menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman antar guru, dan fitur jurnal yang berisi hasil penelitian para guru anggota MGMP Biologi Jatim.

kumpulan latihan soal, video pembelajara, buku sekolah digital
Budi Santoso mendemokan website resmi MGMP Biologi Jatim.

Budi Santoso, ketua MGMP Biologi Jatim menghimbau para guru yang hadir untuk aktif menghasilkan karya melalui website mereka. Karya tersebut bisa dimulai dengan rajin menulis artikel dan melakukan penelitian. Selain itu, Budi juga mengajak para guru untuk berkontribusi dalam pembuatan VIPI (Video Pendidikan Indonesia) bersama Pendidikan.id. Menjadi pengajar VIPI sama artinya dengan memberikan pengajaran sepenuh waktu kepada anak-anak. Itu karena VIPI mudah diakses kapan dan di mana saja bagi siswa yang ingin belajar di luar jam sekolah. “Jadikan website ini sebagai wadah karya kita untuk pendidikan Indonesia, khususnya anak-anak didik kita,” ajak Budi Santoso.

Di penghujung acara, Budi Santoso sebagai perwakilan MGMP Biologi Jatim dan Sombo Duli perwakilan Pendidikan.id bersama-sama menandatangani surat perjanjian kerjasama (MoU). Hal ini menjadi sebuah tanda resmi dimulainya kerjasama antara keduanya untuk memajukan Pendidikan Indonesia. “Pendidikan.id dan para guru saling bersinergi untuk menghasilkan karya terbaik, sehingga seluruh pelajar Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang murah dan mudah,” kata Sombo.

try out online, buku sekolah elektronik, e-book, video pendidikan
Budi Santoso menandatangani surat perjanjian kerjasama antara MGMP Biologi Jatim dengan Pendidikan.id.

Tidak hanya bagi MGMP Biologi Jatim, Pendidikan.id membuka kesempatan bagi semua guru di indonesia untuk berkontribusi dalam pembuatan VIPI, latihan soal dan komik literasi. Melalui VIPI, latihan soal dan komik literasi, siswa-siswi Indonesia diharapkan dapat memiliki kesempatan belajar yang lebih banyak dengan mudah dan murah, bahkan gratis. (wr: Lia, ed: Gz)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments