Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img
BerandaTeknologi DigitalSoftware Ajaib yang Mengubah Papan Tulis Elektronik di Sekolah Semakin Fungsional dan...

Software Ajaib yang Mengubah Papan Tulis Elektronik di Sekolah Semakin Fungsional dan Bermanfaat, Cocok dengan Kebutuhan Pembelajaran

Software Ajaib yang Mengubah Papan Tulis Elektronik di Sekolah Semakin Fungsional dan Bermanfaat, Cocok dengan Kebutuhan Pembelajaran

Salah satu perkembangan teknologi dalam lingkup elektronik yang mulai marak dipilih oleh instansi sekolah di Indonesia adalah jenis Interactive Flat Panel (IFP). Dengan layarnya yang cukup besar dan mudah untuk digunakan guru didepan kelas, IFP dapat menampilkan berbagai jenis media. Tidak hanya tulisan layaknya papan tulis, namun juga grafis dan audio dalam bentuk video, dan sejenisnya. Namun, apakah sebuah alat IFP sudah cukup untuk kebutuhan guru dan siswa di sekolah?

Dalam sebuah Kegiatan Belajar dan Mengajar, terdapat berbagai kebutuhan diantaranya kebutuhan akan konten pembelajaran yang mendidik yang mana hal ini belum mampu dipenuhi secara tepat guna jika hanya mengandalkan dengan IFP saja. Sebuah alat IFP dengan kemampuannya yang canggih, sepantasnya disempurnakan sehingga menyesuaikan fungsinya sebagai sarana pembelajaran di sekolah dengan memperhatikan penggunanya yaitu guru dan siswa.

Menyempurnakan IFP untuk kebutuhan pembelajaran di sekolah

Karena itu, diperlukan sebuah software yang dapat menyempurnakan IFP. Kabar baiknya Kipin hadir sebagai aplikasi pelengkap untuk papan tulis pintar interaktif. Didalam Kipin telah tersedia lengkap ribuan konten Pendidikan dari berbagai jenis. Tidak hanya buku, namun video, Latihan soal, hingga konten Pendidikan lainnya yang mencakup seluruh jenjang Pendidikan bahkan dari usia prasekolah, SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Hingga saat ini, Kipin satu-satunya penyedia konten Pendidikan terlengkap.

Kelengkapan dan kualitas yang menjanjikan ini tentunya dicapai bukan dalam waktu singkat. Dikembangkan selama 11 tahun lebih, Kipin diakui secara internasional sebagai satu-satunya perusahaaan teknologi pendidikan dari Indonesia yang masuk dalam 250 perusahaan terpilih dari seluruh dunia dalam ajang penghargaan World’s Top EdTech Companies 2024 yang diadakan oleh Majalah TIME.

Baca juga : https://pendidikan.id/news/produk-indonesia-kipin-sabet-worlds-top-edtech-companies-2024-oleh-majalah-internasional-time/

IFP dan Kipin untuk fasilitas pendidikan

Mengacu pada fungsi pembelajaran untuk guru dan siswa, “Seperti cangkang yang kosong” bisa jadi ungkapan yang sesuai jika sebuah teknologi canggih IFP tidak dilengkapi dengan software yang tepat yaitu Kipin. Dengan Kipin, IFP dapat dimanfaatkan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa, dalam sebuah kegiatan belajar. Menambahkan Kipin, sama dengan memastikan investasi sarana IFP tidak menjadi sia-sia bahkan memberikan nilai lebih.

Secara bisnis, menambahkan Kipin pada IFP dalam keperluan Pendidikan menjadi keputusan wajib bagi penyedia untuk memastikan produknya unggul dan mampu memenuhi kebutuhan utama guru dan siswa. Sarana dan prasarana seperti IFP dan Kipin menjadi sebuah pasangan yang tidak dapat dipisahkan. Kolaborasi keduanya menciptakan pengalaman belajar yang optimal.

Mari bijak dalam mengambil keputusan, demi Indonesia Emas 2045.

Ketahui lebih lanjut seputar Kipin pada:
Website : https://kipin.id/
Email : [email protected]
Youtube : @PendidikanIndonesia

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments