Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaCSR PendidikanRibuan Sekolah Dasar di Indonesia Mendapatkan Modul KIPIN Perpus SD sebagai...

Ribuan Sekolah Dasar di Indonesia Mendapatkan Modul KIPIN Perpus SD sebagai Perpustakaan Digital GRATIS

Kipin Perpus SD

Kipin Perpus SD adalah modul digital yang membantu meningkatkan minat literasi anak-anak Indonesia melalui buku bacaan yang menarik, mengedukasi dan Gratis. Modul tersebut bisa didapatkan oleh sekolah secara mudah dan GRATIS dengan mendaftar pada perpussd.kipin.id. Kini sudah ada 3000 lebih Sekolah Dasar di seluruh Indonesia yang mendaftar program Kipin Perpus Digital SD dan jumlah ini terus bertambah setiap harinya. Dengan memiliki modul Kipin Perpus Digital SD, maka sekolah mendapatkan: ratusan komik literasi secara langsung, dan memungkinkan menambah koleksi berbagai jenis sumber pembelajaran menarik lainnya seperti buku pelajaran Kurikulum Merdeka, K2013, Video Pembelajaran dan Latihan soal.

Kipin Perpus di SDN Soneyan 02, Pati
SDN Soneyan 02, Pati, Jawa Tengah

Salah satu penerima modul Kipin Perpus SD adalah SDN Soneyan 02.  Para siswa sangat tertarik dan antusias belajar banyak ilmu pengetahuan baru yang menarik secara digital, sebanyak banyaknya dan gratis. Menurut Angga Krisbianto salah satu guru SDN Soneyan 02 “ Anak-anak senang sekali dengan program Kipin Perpus SD, sehingga mereka mudah menemukan buku-buku pelajaran dan video-video pembelajaran yang praktis dan mudah untuk dipahami”.

Kipin Perpus SD di SDN Paisumosoni, Banggai Laut
SDN Paisumosoni, Banggai Laut, Sulawesi Tengah

Tidak hanya digunakan di Pulau Jawa, Kipin Perpus SD bisa didapatkan oleh seluruh sekolah tingkta dasar di Indonesia seperti halnya SDN Paisumosoni, terletak di kota Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah. Mereka menyambut hangat program Kipin Perpus. Terlihat dari para siswa siswi yang sangat tertarik membaca literasi yang ada di Kipin perpus dan literasi yang disajikan mengandung nilai budi pekerti, kesehatan, nilai-nilai pancasila dan juga sejarah yang mampu memberikan pengetahuan yang positif.

Kipin Perpus SD di SDN Budidaya, Lampung selatan
SDN Budidaya, Lampung selatan
Kipin Perpus SD di SDN Jatimulyo 4, Malang, Jawa Timur
SDN Jatimulyo 4, Malang, Jawa Timur

Perpustakaan merupakan tempat utama di sekolah sebagai sumber pembelajaran yang bisa dinikmati oleh siswa sebanyak banyaknya. Dengan kecanggihan digital yang dimiliki Kipin, Perpustakaan sekolah menjadi semakin kuat sehingga mampu berkembang dan tidak tertinggal. Ratusan sumber bacaan yang menarik dan mendidik meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi para siswa dan siswi.

Segera daftarkan sekolahmu untuk mendapatkan modul Kipin Perpus SD Gratis dari Kipin!
Daftar pada : perpussd.kipin.id
Info lebih lengkap: kipin.id/perpusdigitalgratis

Penulis:
Nyimas Nafisah

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments